Liga Indonesia

Djanur Jelaskan Alasan Rekrut Manuchekhr Dzhalilov ke Persebaya

Rabu, 6 Februari 2019 15:19 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/Indosport.com
Pemain asing Persebaya Manuchekhr Dzhalilov saat mengikuti latihan perdana, Rabu (06/02/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Pemain asing Persebaya Manuchekhr Dzhalilov saat mengikuti latihan perdana, Rabu (06/02/19).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya pada Rabu (06/02/19) resmi kedatangan satu pemain sepak bola asing lagi, yakni Manuchekhr Dzhalilov.

Pemain sepak bola asal Tajikistan itu bakal membela Bajul Ijo - julukan Persebaya - selama satu musim kedepan.

Usai manajemen Bajul Ijo meresmikan pemain berusia 28 tahun ini, Dzhalilov langsung terpantau mengikuti latihan sekaligus uji coba Persebaya Surabaya di Stadion Jala Krida AAL Bumimoro, Surabaya.

Disinggung soal kedatangan Dzhalilov, Djanur tak menampik jika dirinya sendiri yang merekomendasikan Dzhalilov untuk bermain di Persebaya Surabaya. Adapun alasan pelatih sepak bola Majalengka itu merekomendasikan Dzhalilov lantaran pemain itu punya kualitas.

Selain itu pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu juga punya pengalaman bermain di sepak bola Indonesia.

"Ya betul, Dzhalilov sudah bidikan saya, dia memang punya kualitas dan cukup berpengalaman main di Indonesia," kata Djanur, Rabu (05/02/19).

Lebih lanjut, selain faktor pengalaman bermain di Indonesia, ketertarikan mantan pelatih PSMS Medan itu kepada Dzhalilov lantaran pemain itu cukup produktif jika ditinjau dari posisinya sebagai gelandang serang.

"Menurut saya sebagai gelandang dia cukup produktif. Dia bisa mencetak gol dari 30 laga dan berhasil mencetak 7 gol," beber Djanur.

Pemain yang pernah meraih gelar pemain terbaik AFC 2017 itu sebelumnya mengawali karier di Indonesia dengan membela Sriwijaya FC pada kompetisi musim 2017 yang lalu. Sayang kerja sama antar keduanya tak berlanjut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM