Liga Inggris

Eks Striker Chelsea Klaim Liverpool Masih Terlena Taktik Lama

Rabu, 6 Februari 2019 16:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© twitter @LFC
Sadio Mane (kiri) dan Virgil Van Dijk di laga West Ham vs Liverpool. Copyright: © twitter @LFC
Sadio Mane (kiri) dan Virgil Van Dijk di laga West Ham vs Liverpool.

INDOSPORT.COM – Mantan striker Chelsea, Tony Cascarino, menyatakan bahwa peluang kemenangan gelar Liverpool akan pupus sebelum musim berakhir apabila kubu sepak bola besutan Jurgen Klopp masih menggunakan taktik  yang sama.

Tim sepak bola berjuluk The Reds itu gagal mengamankan empat poin penting dalam dua pertandingan terakhir mereka melawan Leicester dan West Ham, yang semuanya berakhir imbang 1-1.

Berbicara soal hasil mengecewakan dalam dua laga tersebut, Cascarino meyakini bahwa menerapan taktik yang sama hanya akan membuat fokus dan konsentrasi pemain buyar dan pupuslah ambisi untuk meraih gelar.

“Taktik menjadi masalah yang sangat genting bagi Liverpool,” tulis Cascarino melalui kolom The Times dilansir dari laman berita olahraga Daily Star. “Mereka tidak mencoba membangkitkan taktik itu.”

“Ini hal-hal mendasar tetap mereka membuat diri mereka terlena di saat-saat penting itu,” lanjutnya.

Cascarino kemudian menyoroti dua pertandingan imbang The Reds terakhir, terutama saat menghadapi West Ham di mana mereka masih mengandalkan taktik yang sama.

“Ini terjadi berulang kali tadi malam (vs West Ham), dari gol penyeimbang Michail Antonio hingga sundulan dari Declan Rice yang nyaris membobol gawang, dan masing-masing dari tembakan itu berasal dari tendangan bebas yang sederhana,” jelas Cascarino.

“Yang mengkhawatirkan, taktik itu sama ketika Liverpool melawan Leicester, kelemahan yang membuat mereka gagal meraih kemenangan penting.”

“Jurgen Klopp harus mengatasinya karena pada level ini mungkin membuktikan perbedaan antara menang atau kalah gelar.”

Kendati masih menjadi pemuncak klasemen Premier League Inggris 2018/19 selisih poin Liverpool dengan Manchester City di tempat kedua sangat tipis.

Posisi mereka semakin terancam saat Man City bisa menambah poin dengan memenangkan bentrokan liga vs Everton esok Kamis (07/02/19) dini hari WIB.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM