Liga Inggris

Gagal Tekuk West Ham, Kiper Liverpool Kritisi Kinerja Tim

Rabu, 6 Februari 2019 11:40 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Wajah semrawut ditunjukan Alisson Becker usai melakukan blunder. Copyright: © Getty Images
Wajah semrawut ditunjukan Alisson Becker usai melakukan blunder.

INDOSPORT.COM - Kiper klub sepak bola Liverpool, Alisson Becker meratapi performa timnya yang gagal meraih poin penuh saat menghadapi West Ham United, Senin (4/2/19).

Liverpool bermain imbang 1-1 saat bertanding melawan West Ham dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-25 di London Stadium. 

Sadio Mane membuka gol pertama untuk Liverpool di menit ke-22, namun Michail Antonio berhasil mencetak gol penyeimbang berselang enam menit kemudian. Kedudukan tetap sama kuat hingga peluit akhir dibunyikan.

Hasil ini membuat Liverpool tinggal berjarak tiga angka dari Manchester City yang menempati posisi kedua klasemen sementara berkat kemenangan 3-1 atas Arsenal.

Alisson mengungkapkan kekecewaannya karena para pemain liverpool bertindak ceroboh saat melawan West Ham.

"Di pertandingan kemarin kami memang agak goyah. Terdapat beberapa momen ceroboh yang kami lakukan," kata Alisson.

"Kami berhasil unggul duluan, tapi setelah itu banyak sekali umpan-umpan yang gagal. Ada juga beberapa umpan yang seharusnya berbuah gol, tapi kami gagal memaksimalkannya. Saya pikir kami kehilangan kepercayaan diri di pertandingan kemarin," ungkap kiper tim nasional Brasil itu.

Tidak ingin terlalu sedih, Alisson masih sangat percaya jika Liverpool mampu meraih juara Liga Primer Inggris musim ini. 

"Saya percaya tim ini sudah berada di jalur juara. Tidak ada waktu untuk bersedih. Jika ingin juara, maka mulai sekarang kami harus memenangi setiap laga di sisa kompetisi." tutup mantan kiper AS Roma tersebut.

Selanjutnya, tim asuhan Jurgen Klopp akan menjamu Bournemouth di Stadion Anfield pada Sabtu (9/2/19).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT