Liga Inggris

Guardiola: Chelsea dan Manchester United Masih Bisa Juarai Liga Primer

Rabu, 6 Februari 2019 14:56 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola  Manchester City, Pep Guardiola mengatakan Chelsea dan Manchester United masih menjadi saingan terberat mereka untuk memenangkan gelar Liga Primer Inggris musim 2018/19.

The Citizens kini masih berada di peringkat ke dua klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/19 dan berbeda 3 poin dengan pemuncak klasemen, Liverpool. Sedangkan, dengan Tottenham Hotspur mereka ungguli 2 poin.

Tetapi Guardiola merasa jumlah poin itu masih bisa terkejar oleh tim-tim sepak bola lain yang kini berada dalam enam besar di klasemen sementara Liga Primer 2018/19.

"Saya tidak pernah mengeluarkan lima atau enam tim besar dari perlombaan untuk meraih Liga Primer. Apalagi Manchester United membuat kemenangan ini setiap minggu dan mereka masih berjuang untuk trofi,” ujarnya dikutip dari  laman berita olahraga Goal.

"Kami melihat tabel dan melihat semuanya masih berpeluang juara. Jika Chelsea memenangkan pertandingan secara beruntun, mereka akan menjadi pesaing juga untuk memenangkan Liga Primer,” tukas Guardiola.

Manchester City kini mengoleksi 59 poin dan jarak poin antara satu tim dengan tim lainnya sangatlah rapat sehingga satu kekalahan saja bisa mengubah peringkat di klasemen.

"Selisih jarak antar tim tidak terlalu besar. Dengan sembilan atau 10 poin tertinggal itu tidak terlalu banyak. Melihat kondisi sekarang, semua orang siap untuk mengambil poin," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM