Liga Spanyol

Jelang El Clasico, Lini Belakang Barcelona Sedang Rapuh

Rabu, 6 Februari 2019 20:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Jasper Cillessen, kiper kedua Barcelona. Copyright: © GettyImages
Jasper Cillessen, kiper kedua Barcelona.

INDOSPORT.COM - Jelang El Clasico melawan Real Madrid, Barcelona rapuh di lini belakang. Sebab, Samuel Umtiti dan Jasper Cillessen bakal absen.

Laga bertajuk El Clasico yang mempertemukan antara Barcelona vs Real Madrid di babak semifinal leg pertama Copa del Rey akan tersaji pada Kamis (07/02/2019) dini hari WIB.

Namun dalam laga tersebut, Barcelona sedikit rapuh di lini belakang. Pasalnya kiper andalan Barcelona yang selalu bermain di ajang Copa del Rey, Cillessen dipastikan absen.

Kiper internasional Belanda ini absen karena cedera betis. Meski tak menjadi pemain utama Ernesto Valverde di La Liga Spanyol, Cillessen menjadi pemain penting Barcelona hingga mereka mampu menembus semifinal.

Valverde pun mengungkapkan Cillessen sejatinya sangat bersemangat kala mengetahui Barcelona akan bertemu El Real di semifinal Copa del Rey, tapi nasib baik tak bepihak kepadanya.

"Dia sangat kecewa, dia bersemangat saat bermain melawa Real Madrid di semifinal, tapi sayang dia tidak bisa bermain," kata Valverde dikutip dari Four Four Two Internasional.

"Saya berbicara kepadanya beberapa hari lalu dan dia menerima situasinya, dia harus pulih. Sayang dia tidak bisa bermain karena dia penting bagi kami dan telah menunjukkan performa yang luar biasa."

Sementara itu, lini belakang Barcelona juga rapuh karena bek tengah andalan mereka, Samuel Umtiti juga belum sembuh dari cedera.

"Kami masih menunggu kabar dari Umtiti. Kami menunggu kapan dia bisa bergabung lagi dengan kita," tutup Valverde.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

158