Liga Inggris

Makin Moncer, Milner Lampaui Rekor David Beckham

Rabu, 6 Februari 2019 15:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© goal
James Milner (Liverpool). Copyright: © goal
James Milner (Liverpool).

INDOSPORT.COM – Gelandang Liverpool, James Milner telah melampaui raihan rekor assist milik legenda klub sepak bola Manchester United, David Beckham dalam sejarah Premier League.

Milner yang memberikan assist untuk gol pembuka Liverpool di pertandingan melawan West Ham pada Senin (04/02/19) lalu, usai memberikan umpan yang dimanfaatkan dengan baik oleh Sadio Mane.

Apa yang dilakukan oleh Milner membuat ia berhasil menorehkan 81 assists, di mana melapaui total 80 assists yang dimiliki oleh Beckham, dilansir dari laman berita olahraga Yahoo Sports.

Tak hanya itu, pemain sepak bola berusia 33 tahun tersebut juga menjadi pemain ketujuh dalam daftar sejarah pesepak bola dengan assist terbaik di Liga Primer Inggris.

Sementara itu posisi pertama sebagai pemain yang mencatatkan rekor dengan assist terbanyak ialah Ryan Giggs, dengan meraih 162 assists di Premier League selama bergabung dengan Manchester United.

Meski demikian, Milner masih lebih unggul dibandingkan dengan pemain lainnya seperti David Silva dari Manchester City (78 assist) yang menjadi satu-satunya yang masih bermain saat ini yang masuk dalam 10 besar.

Berikut 10 pemain pencetak rekor assist terbanyak dalam sejarah Premier League:

1. Ryan Giggs - 162 assists

2. Cesc Fabregas - 111 assists

3. Wayne Rooney - 103 assists

4. Frank Lampard - 102 assists

5. Dennis Bergkamp - 94 assists

6. Steven Gerrard - 92 assists

7. James Milner - 81 assists

8. David Beckham - 80 assists

9. David Silva - 78 assists

10. Teddy Sheringham - 76 assists

TerusIkutiBeritaSepak Bola LigaInggris LainnyaHanya di INDOSPORT.COM