Liga Inggris

Jika Bukan Solskjaer, Menurut Rooney Orang Ini Cocok jadi Pelatih Manchester United

Rabu, 6 Februari 2019 14:16 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Splash News
Wayne Rooney, mantan pemain Manchester United. Copyright: © Splash News
Wayne Rooney, mantan pemain Manchester United.

INDOSPORT.COM - Ole Gunnar Solskjaer langsung memberikan dampak yang signifikan bersama Manchester United sejak ditunjuk menjadi pelatih sementara menggantikan Jose Mourinho.

Mantan pemain Man United, Wayne Rooney menganggap Ole layak mendapatkan kontrak permanen.

Pelatih asal Norwegia tersebut ditugasi menangani Setan Merah sejak pertengahan bulan Desember 2018 lalu menyusul keputusan manajemen tim untuk memecat Jose Mourinho.

Semenjak di bawah kendali Solskajer, The Red Devils telah meraih sembilan kemenangan dari sepuluh laga yang dijalaninya, satu laga lagi berakhir imbang.

Performa positif itu membuat Solskjaer diperkirakan akan dipermanenkan Man United. Wayne Rooney pun juga menganggap Solskjaer adalah pelatih yang tepat untuk menangani klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

"Saya akan sangat senang melihat Solskjaer mendapatkan pekerjaannya secara permanen di Man United," tutur pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Man United tersebut dikutip dari berita sports, Reuters.

© INDOSPORT
Ole Gunnar Solskjaer resmi jadi pelatih sementara Man United Copyright: INDOSPORTOle Gunnar Solskjaer jadi pelatih sementara Man chesterUnited

Meski begitu, pemain yang saat ini memperkuat DC United tersebut punya pilihan lain andaikan Solskjaer tidak dipermanenkan oleh Man United. Sosok tersebut adalah Mauricio Pochettino.

"Tapi, jika klub memutuskan untuk mencari pelatih lain, maka saya pikir Pochettino adalah pilihan tepat," tegas Rooney.

© INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTMauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

Mauricio Pochettino memang sedang dirumorkan akan meninggalkan klub yang dilatihnya saat ini, yakni Tottenham Hotspur.

Meskipun masih memiliki kontrak hingga tahun 2023, Pochettino tak menjamin akan bertahan bersama The Lilywhites di musim depan.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM