Liga Indonesia

Demi Menyatukan Indonesia, Gerindra Malaysia Adakan Kompetisi Sepak Bola

Kamis, 7 Februari 2019 11:14 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bendera Indonesia berhasil dikibarkan suporter di GBK Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bendera Indonesia berhasil dikibarkan suporter di GBK

INDOSPORT.COM - Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) Partai Gerindra Malaysia mengadakan turnamen sepak bola antar warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Malaysia tepatnya di Serdang, Selangor, pada Minggu (03/02/19) lalu.

Acara yang diikuti sebanyak 30 klub sepak bola ormas Indonesia ini terdiri dari berbagai negeri di Malaysia di antaranya, Negeri Sembilan, Selangor dan Kuala Lumpur.

Dengan dihadiri ormas dan relawan Prabowo - Sandi yaitu PADI Satu Malaysia, Go GPS dan PI. 

Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.30 pagi yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" dan lagu "Negaraku" oleh  seluruh peserta dan panitia serta tamu undangan.

Agenda secara resmi dibuka langsung oleh Ketua DPLN Gerindra Malaysia, Darsil Abdul Muis yang juga ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Koalisi Adil Makmur Prabowo - Sandiaga Uno.

Darsil mengutarakan tujuan kegiatan tersebut untuk menyatukan masyarakat Indonesia yang tinggal di Malaysia.

"Tujuan acara ini untuk mempersatukan masyarakat Indonesia yang berada di Malaysia walaupun berbeda pilihan pada Pemilu yang akan datang," ujarnya seperti dinukil dari Antara

Tak lupa disisipkan sebuah pesan agar para TKI yang menghadiri acara Pesta Rakyat pada Minggu (24/02/19) di PWTC dengan dihadiri Presiden Jokowi ini, merupakan murni acara Pesta Rakyat.

Darsil juga memberi catatan agar warga tidak membawa senjata tajam dan minuman beralkohol dan tetap memakai baju biasa atau ormas serta tidak memakai baju atau atribut partai dikarenakan sekarang masa tahun politik agar acara berlangsung secara kondusif.

Sekadar informasi, juara empat untuk turnamen tersebut ialah Tim Kramat FC serta hadiah langsung diberikan oleh Sekjen DPLN Partai Gerindra Malaysia, Robby Aditya.

Untuk juara tiga Tim Putra FC, tim Persida FC atau tim Jokowi menduduki juara dua, serta juara satunya yakni skuat Jaya FC yang merupakan Tim Prabowo - Sandi.

Pembagian hadiah langsung diberikan Ketua DPLN Partai Gerindra Malaysia, Darsil Abd Muis. Sementara untuk pemain terbaik jatuh kepada pemain Jaya FC oleh Ketua Relawan Padi Satu Malaysia, Saidina Ali dan manager tim terbaik diberikan oleh Wakil Ketua Relawan Go GPS Malaysia, Parlaungan.

Penulis: Neneng Astrianti

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT