Liga Indonesia

Jelang Bentrok Lawan Arema FC, Konate Beri Peringatan untuk 2 Rekan Setimnya Di Timnas U-22

Kamis, 7 Februari 2019 08:51 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol Konate Makan dan Dendi Santoso di laga lanjutan Liga 1 kontra Perseru Serui. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol Konate Makan dan Dendi Santoso di laga lanjutan Liga 1 kontra Perseru Serui.

INDOSPORT.COM - Makan Konate tak mau ketinggalan untuk memanaskan situasi jelang menghadapi Timnas U-22. Playmaker kebangsaan Mali itu sudah menyiapkan performa terbaiknya untuk menjaga lini tengah Arema FC tetap solid ketika duel bertajuk uji coba itu pada Minggu, 10 Februari nanti.

"Bertemu tim nasional Indonesia (U-22), akan sangat bagus. Di sana juga ada teman-teman saya," papar Konate saat ditemui di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang.

Ia pun sudah melontarkan psywar kepada deretan gelandang Timnas U-22, dengan potensi untuk saling jegal menjaga sektor tengah saat pertemuan di Stadion Kanjuruhan Malang, akhir pekan nanti.

Peringatan itu tidak lain ditujukannya kepada Hanif Sjahbandi maupun Muhamad Rafli yang berpeluang turun. Dua rekan setimnya di Arema FC itu adalah andalah Indra Sjafri di sektor tengah Timnas U-22 sebagai proyeksi pada ajang Piala AFF Kamboja pertengahan bulan ini.

"Untuk di luar, kita memang teman dan sering bercanda. Tapi, itu tidak berlaku di lapangan nanti," cetusnya.

"Meski harus bermain fight, tapi tidak kalau itu (saling tekel)," sambung gelandang serang yang membawa Persib Bandung meraih trofi juara pada kompetisi Indonesia Super League musim 2014 silam tersebut.

Konate pun tidak mau mematok target gol pada laga uji coba itu. Melawan Timnas U-22 akan menjadi debutnya bersama Arema FC di hadapan Aremania untuk musim ini, setelah sempat berlaga pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia di markas Persita Tangerang, Minggu lalu.

"Tidak ada target (gol). Yang penting, membawa tim menang dulu. Kami harus kompak untuk semakin solid," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT