Liga Indonesia

Pelatih Bali United Sudah Kantongi Daftar Pemain yang Akan Dieliminasi

Kamis, 7 Februari 2019 21:21 WIB
Editor: Juni Adi
© baliutd.com.
Stefano Cugurra Teco, pelatih Bali United. Copyright: © baliutd.com.
Stefano Cugurra Teco, pelatih Bali United.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Bali United, Stefano Cugurra Teco terus melakukan persiapan tim jelang kompetisi Liga 1 musim 2019 dimulai pada Mei mendatang. 

Sejumlah program latihan pun ia terapkan guna meningkatkan kualitas dan kondisi fisik para pemainnya. Di sisi lain, pelatih asal Brasil ini rupanya memiliki tujuan lain dalam setiap sesi latihan tim yang ia lakukan.

Teco memantau sejumlah pemain, untuk kemudian memberi penilaian. Jika tidak sesuai ekspektasinya, sang pemain akan dieleminasi dengan status pinjaman ke klub lain.

Hal itu dilakukan lantaran beberapa posisi saat ini dinilai Teco terlalu gemuk. Ia menegaskan, idealnya jumlah pemain dalam satu posisi sesuai skema dia adalah dua pemain, kecuali lini belakang.

"Ideal dalam tim mungkin ada dua orang di satu posisi. Di lini belakang boleh lebih satu pemain (dari ideal dua pemain) karena untuk antisipasi akumulasi kartu, cedera atau dipanggil Timnas," kata Teco dilansir dari Tribun Bali.

Disinggung mengenai persiapan pertandingan uji coba menghadapi tim lokal Bali, Sabtu (09/02/19) nanti, mantan juru taktik Persija ini mengatakan para pemainnya untuk tetap berusaha memberikan yang terbaik di pertandingan tersebut. 

"Pertandingan uji coba nanti merupakan ajang evaluasi tim. Dari latihan akan dilihat pemain yang memiliki kondisi fisik baik, maka dia yang akan kami turunkan," tandasnya.