Bola Internasional

Mengharukan! ini Momen Gol dan Selebrasi Terakhir Emiliano Sala Sebelum Meninggal Dunia

Jumat, 8 Februari 2019 17:00 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Reuters
Penghormatan Sala di laga Nantes vs St Etienne Copyright: © Reuters
Penghormatan Sala di laga Nantes vs St Etienne

INDOSPORT.COM - Kabar duka menyelimuti dunia persepakbolaan khususnya di kawasan Eropa, usai salah satu mantan pemain Nantes, Emiliano Sala, dinyatakan tewas dalam perjalanan menuju Cardiff yang seharusnya menjadi tim barunya pada 21 Januari lalu.

Kepastian tersebut diperkuat melalui pernyataan yang dikeluarkan polisi pada Kamis (7/2/19) malam, di mana dalam rilis resminya, pihak kepolisian telah mengidentifikasi jika korban yang ditemukan adalah Emiliano Sala.

"Jasad yang dibawa ke Portland Port hari ini, Kamis 7 Februari 2019, telah secara resmi diidentifikasi oleh HM Coroner untuk Dorset merupakan pesepakbola profesional Emiliano Sala," tulis pihak kepolisian Dorset.

Meski belum pernah bergabung dengan Cardiff City, kemampuan dan keganasan Sala sebagai pemain tak perlu dipungkiri lagi bahkan dirinya mampu menjadi mesin gol Nantes dalam beberapa musim terakhir.

Untuk mengenang sosok Sala yang terkenal garang di lapangan, berikut ini gol sekaligus selebrasi terakhir yang dilakukan Emiliano Sala selama bersaragam Nantes.

Gol terakhir yang ia cetak terjadi dalam pertandingan kontra Olympique Marseille pada 5 Desember 2018 lalu, sekaligus sukses membuat Nantes meraih kemenangan 3-2.

Menariknya, gol tersebut terasa sangat mengharukan usai Sala berlari ke tribun penonton dan langsung disambut oleh pelukan hangat para suporter. Tak ada yang menyangka jika pelukan dan selebrasi tersebut menjadi yang terakhir bagi Sala dan suporter Nantes.

Selama berkarier di Nantes, Emiliano Sala terkenal cukup garang sebagai seorang striker. Tercatat dalam 120 pertandingan yang telah dilakoni, pemain berusia 28 tahun itu telah mencetak 42 gol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

698