Liga Inggris

Terungkap, Sir Alex Ferguson Pernah Merayu Legenda Terbesar AC Milan

Jumat, 8 Februari 2019 07:00 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sir Alex Ferguson merupakan salah satu pelatih terbaik di Eropa. Namun, siapa sangka, ia pernah ditolak ketika ingin memboyong Paolo Maldini ke Manchester United.

Sepanjang karirnya sebagai pesepakbola profesional, Maldini tetap setia di AC Milan. Ia menghabiskan 25 tahun yang gemilang di San Siro.

Ferguson sendiri mengatakan sempat ingin mendatangkan pemain belakang nan legendaris tersebut. Namun ayah Paolo, Cesare Maldini, menegaskan putranya tidak akan pernah meninggalkan Milan.

"Betul. Saya pernah merayu Maldini untuk menjajal sepak bola Inggris. Tapi, ketika saya menemui ayahnya, dia cukup tangguh. Saya akhirnya cuma bisa menggelengkan kepala saja. Hanya itu yang saya dapatkan,” ungkap Fergie dikutip dari Daily Mail.

"Cesare menolak dan berkata, ‘Kakek saya adalah Milan, ayah saya Milan, saya Milan, anak saya Milan. Lupakan saja keinginan Anda,” tukas eks pelatih asal Skotlandia tersebut.

Maldini menikmati karir yang luar biasa sukses dengan raksasa Serie A dan berhasil memenangi Liga Champions sebanyak lima kali pada edisi 1988/89, 1989/90, 1993/94, 2002/03 dan 2006/07.

Dia juga megoleksi tujuh gelar Serie A sepanjang 24 tahun karier profesionalnya (1985-2009). Setelah gantung sepatu, Maldini tetap berada di Milan sebagai direktur olahraga.

Sementara itu, sang ayah juga merupakan mantan pemain Milan periode 1953-1966. Setelah itu, Maldini Senior menjadi pelatih di San Siro selama tiga musim (1972-1974).

Terus Ikuti Berita Sportainment Lainnya Hanya di INDOSPORT