Bola Internasional

Prediksi Qatar Juara Piala Asia 2019, Xavi Hernandez Pernah Disangka Gila

Sabtu, 9 Februari 2019 20:17 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© SportBible
Xavi Hernandez memberikan prediksi Qatar juara Piala Asia 2019. Copyright: © SportBible
Xavi Hernandez memberikan prediksi Qatar juara Piala Asia 2019.

INDOSPORT.COM - Sebelum gelaran kompetisi sepak bola Piala Asia 2019, Xavi Hernandes pernah memprediksi Qatar akan menjadi juara turnamen paling bergengsi antara negara Asia tersebut.

Karena prediksi tersebut Xavi pernah mendapat kritik berbagai pihak, mengingat di Asia ada negara kuat seperti Jepang, Iran, dan Korea Selatan. Bahkan, legenda Barcelona tersebut pernah disebut gila karena pilihannya tersebut. 

Namun, Xavi akhirnya berhasil membungkam segala kritik. Qatar yang sebelumnya sama sekali tidak diprediksi tiba-tiba keluar sebagai juara.

"Ketika saya memperkirakan final antara Qatar dan Jepang, beberapa mengira saya membela Qatar dan beberapa mengatakan saya gila," kata Xavi di laman resmi AFC.

"Tapi saya pikir Qatar akan menang 1-0 melawan Jepang mungkin melalui penalti karena Jepang adalah tim yang kuat," imbuhnya.

Pada partai final Piala Asia 2019, Qatar justru tampil lebih baik dari prediksi Xavi Hernandez. Secara tak terduga, The Maroon menghempaskan Jepang dengan skor meyakinkan 3-1.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%