Liga Indonesia

3 Kerugian Persib jika Batal Merekrut Kunihiro Yamashita

Minggu, 10 Februari 2019 14:47 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Profil Bek Anyar Persib Asal Asia, Pernah Bela Klub Jepang hingga Subur di Singapura Copyright: © INDOSPORT
Profil Bek Anyar Persib Asal Asia, Pernah Bela Klub Jepang hingga Subur di Singapura

INDOSPORT. COM - Persib Bandung dikabarkan belum tentu akan merekrut bek berkebangsaan Jepang, Kunihiro Yamashita. Bila proses transfer batal, Persib berpotensi bakal menerima beberapa kerugian tersendiri.

Persib belakangan memang santer dikabarkan akan merekrut Yamashita. Bahkan, Yamashita diketahui telah berada di Bandung untuk mengurus proses transfer.

Namun, hingga kini proses transfer Yamashita ternyata belum selesai. Yamashita belum juga resmi berstatus sebagai pemain sepak bola di klub Persib Bandung.

Manajemen Persib mengungkapkan kalau pemboyongan Yamashita tergantung dari keputusan pelatih, Miljan Radovic. Andai Radovic setuju, barulah Yamashita akan resmi menjadi pemain sepak bola  Persib.

"Termasuk soal Yamashita. Kita serahkan pada Radovic sebagai coach," ujar Komisaris PT PBB Kuswara S. Taryono pada awak media berita sport.

"Dalam arti begini, keinginan ada. Kan kalau tidak ada keinginan gak mungkin Yamashita ke Bandung. Itu kan bentuk keseriusan klub untuk memanggil pemain juga. Adapun ada saatnya pelatih ok, pada saat itu manajemen tinggal menunggu saja dari Miljan Radovic sebagai komandan tim, pelatih, seperti itu," tegasnya.

Taruhlah nantinya Persib tak jadi merekrut Yamashita, tentu ini akan menimbulkan dampak tersendiri. Persib kemungkinan akan tertimpa beberapa kerugian yang akan menyulitkan klub.

Lalu, apa saja kerugian-kerugian yang muncul bila Persib batal merekrut Yamashita? Berikut portal berita olahraga INDOSPORT mencoba mengulasnya ke dalam rangkuman singkat berikut ini.

118