Liga Inggris

Bagaimana Nasib 5 Pemain Termahal Pertama Manchester City di Era Sheikh Mansour?

Minggu, 10 Februari 2019 19:00 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Sheikh Mansour bin Zayed al-Nahyan, pemilik Manchester City asal Abu Dhabi Group. Copyright: © Getty Images
Sheikh Mansour bin Zayed al-Nahyan, pemilik Manchester City asal Abu Dhabi Group.

INDOSPORT.COM - Mungkin tahun 2008 merupakan tahun yang tidak akan dilupakan oleh penggemar Manchester City. Kedatangan Sheikh Mansour kala itu, merubah The Citizens dari sebuah klub papan tengah kebawah, menjadi klub papan atas yang menakutkan. Bisa dikatakan suntikan dana besar tersebut, benar-benar merubah City.

Sejak saat itu lah, City mulai dikenal menjadi sebuah klub yang 'tak peduli' dengan uang. Tengok saja gelontoran uang yang digunakan untuk mendatangkan sebuah pemain berlabel bintang.

Menariknya, kebiasaan belanja mahal ini, sejatinya sudah dilakukan sejak Sheikh Mansour datang pertama kali ke City. Kala itu, gelotoran uang sebanyak 157 juta euro atau sekitar Rp 2 trilliun lebih, mereka keluarkan untuk mendatangkan pemain-pemain 'bintang' pada masanya.

Hasilnya? City berhasil menempati peringkat 10 dalam klasemen akhir Liga Inggris musim 2008/09. Turun satu peringkat dari musim sebelumnya. Padahal, mereka berhasil mendaratkan Robinho, Jo dan Shaun Wright-Phillips dengan harga yang mahal.

Kini, 11 tahun berlalu, The Citizen pun berhasil menjelma menjadi sebuah klub yang berbahaya, baik untuk tim-tim Inggris, ataupun tim Eropa lainnya. Akan tetapi, bagaimana dengan nasib para pemain angkatan pertama era Sheikh Mansour saat ini?

Berikut INDOSPORT telah merangkum nasib 5 pemain Manchester City yang direkrut sejak kedatangan pengusaha Arab.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%