Liga Inggris

Legenda Manchester United Sebut Lindelof Bek Terbaik Musim Ini

Minggu, 10 Februari 2019 19:45 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Victor Lindelof, bek Manchester United. Copyright: © GettyImages
Victor Lindelof, bek Manchester United.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain sekaligus legenda hidup Manchester United, Gary Neville, mengungkapkan kekagumannya atas performa Victor Lindelof di jantung pertahanan United. Menurut Gary Neville, Lindelof adalah bek terbaik yang dimiliki United di musim ini.

Seperti dilansir dari Manchester Evening News, Gary Neville tak segan-segan memuji penampilan bek bernomor punggung dua tersebut sebagai bek andalan di lini pertahanan United berkat performa apiknya di musim 2018/19.

"Lindelof adalah bek tengah terbaik Manchester United musim ini," ujar pemain yang tergabung dalam The Class oh '92 tersebut.

"Sangat sulit baginya musim lalu, namun ia membuat peningkatan drastis musim ini. Saya pikir ia melakukan hal yang baik, ia bermain lebih baik setelah sulit beradaptasi pada tahun pertamanya." pungkas Gary Neville.

Lindelof datang ke Old Trafford pada 2017 silam. Kedatangan Lindelod tak lepas dari campur tangan penyerang andalan Swedia, Zalatan Ibrahimovic. United rela mengeluarkan dana sebesar 31 juta poundsterling untuk menebus Lindelof yang saat itu tampil gemilang bersama Benfica.

Lindelof datang dengan beban sebagai bek terbaik yang dimiliki Swedia saat itu. Di musim pertamanya, Lindelof gagal menampilkan performa terbaiknya sehingga gagal masuk ke dalam tim utama United di era kepelatihan Jose Mourino. Selama satu musim, Lindelof hanya mencatatkan 29 penampilan untuk Setan Merah.

Namun di musim keduanya bersama United, Lindelof perlahan-lahan bangkit dari performa buruknya dan mulai merangsak masuk ke dalam tim utama United. Dan hasilnya, hingga Febuari ini, Lindelof berhasil menjadi pilihan di posisi bek tengah United di dua era kepelatihan yaitu Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM