Liga Champions

Hadapi Liverpool, Kiper Bayern Munchen Antusias Cicipi Atmosfer Anfield

Senin, 11 Februari 2019 17:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Manuel Neuer, kiper Bayern Munchen Copyright: © Getty Images
Manuel Neuer, kiper Bayern Munchen

INDOSPORT.COM - Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer, meminta rekan setimnya tak perlu mencemaskan atmosfer Stadion Anfield, ketika menghadapi Liverpool di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada hari Rabu (20/2/19) mendatang.

Stadion Anfield dikenal sebagai momok yang menakutkan. Sejumlah klub papan atas Eropa kerap gagal memetik kemenangan di kandang Liverpool ini.

Di bawah kendali Jurgen Klopp, Liverpool berhasil membungkam rival-rivalnya di kandang, mulai dari AS Roma, Paris Saint-Germain (PSG), hingga Borussia Dortmund.

Munchen merupakan satu dari segelintir klub elite yang belum pernah bersua Liverpool di era Liga Champions (1991-sekarang).

Karena itulah mereka belum pernah merasakan betapa menakutkannya Anfield saat dipenuhi ribuan pendukung setia Liverpool. Namun, hal itu tidak membuat Neuer merasa kecil hati dan siap menjalani laga ini dengan pikiran positif.

“Kami telah mendengar banyak soal suasana Anfield. Setiap orang yang menonton sepak bola tahu atmosfer di sana amat istimewa. Saya pikir duel nanti akan menjadi pertandingan yang hebat,” kata Neuer kepada media ESPN.

“Bagi kami, Liga Champions sangat penting. Ini merupakan babak sistem gugur, dua final. Kami senang bisa bermain di stadion Liverpool,” lanjut kiper berusia 32 tahun itu.

“Saya tidak sabar untuk bermain di sana. Mudah-mudahan pertandingan itu akan menjadi malam yang bagus bagi kami. Tergantung hasilnya, tentu saja,” ucapnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT