Liga Indonesia

Jadwal di Piala Indonesia Tak Jelas, Persebaya Bakal 'Dipaksa' Main di Luar Jawa Timur?

Senin, 11 Februari 2019 17:48 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Robertino Pugliara dan David da Silva merayakan gol saat pertandingan 128 besar melawan PSBI Blitar. Jumat (09/02/18). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Robertino Pugliara dan David da Silva merayakan gol saat pertandingan 128 besar melawan PSBI Blitar. Jumat (09/02/18).

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Piala Indonesia antara Persebaya Surabaya vs Persinga Ngawi hingga saat ini belum jelas kapan akan bergulir. Sebaliknya progres mengenai pertandingan masih jalan di tempat

Venue menjadi kendala utama pertandingan untuk kedua tim ini di babak 32 besar leg pertama. PSSI selaku operator dari turnamen Piala Indonesia ini juga masih terus berupaya untuk mencarikan tempat agar pertandingan tetap terselenggara.

Bahkan ada kemungkinan pertandingan Persebaya vs Persinga Ngawi bakal berlangsung di luar Jawa Timur. Hal ini disampaikan oleh Person In Charge  (PIC) pertandingan tersebut yakni Dessy Affrianto.

"Kalau seandainya nanti di Jawa Timur tidak bisa ya terpaksa, (pertandingan) diluar Jatim," ujar Dessy kepada INDOSPORT, Senin (11/02/19).

Namun, opsi itu menurut Dessy merupakan pilihan yang paling terakhir hal ini dikarenakan dirinya masih berupaya untuk bisa menjalankan pertandingan di wilayah Jawa Timur.

"Kami berupaya agar tidak memberatkan tim juga," tambahnya.

Lantas disinggung soal opsi lain yakni Walk Out (WO) lantaran dalam hal ini Persinga sebagai tuan rumah belum bisa menyediakan venue, Dessy juga mengatakan jika tindakan tersebut belum bisa dilakukan.

Pasalnya Persinga Ngawi sendiri sudah berusaha dan berupaya untuk melangsungkan pertandingan melawan Persebaya. Namun dalam perjalanannya ternyata dari pihak kepolisian tidak memberikan izin. 

"Melihat fakta-fakta seperti ini juga tidak bagus. Mereka sudah berusaha mencari tempat tapi dimana-mana kesulitan perizinan, jadi tidak harus wo kalau seperti itu," tutup Dessy.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%