Liga Inggris

Solskjaer Bersyukur Mendapat Kesempatan Melatih Pogba

Senin, 11 Februari 2019 09:55 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@Squawka
Ole Gunnar Solskjaer ketika berjabat tangan dengan Paul Pogba. Copyright: © Twitter/@Squawka
Ole Gunnar Solskjaer ketika berjabat tangan dengan Paul Pogba.

INDOSPORT.COM - Ole Gunnar Solskjaer mengaku senang memiliki seorang Paul Pogba di dalam skuat Manchester United.

Menurut sang manajer, Pogba masih muda namun sudah memiliki banyak pengalaman, termasuk memenangi Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis.

Jika melihat ke belakang, banyak pihak yang sempat mengkritik Pogba, baik soal kemampuan bermain maupun sikapnya kepada eks manajernya, Jose Mourinho. Namun, Pogba seolah menjadi pribadi yang berbeda di tangan Solskjaer.

“Paul masih muda dan sudah menjadi juara Piala Dunia. Saya yakin dia bisa terus berkembang dan sejauh ini, dia seorang pemain yang fantastis di mata saya. Benar-benar sebuah anugerah bisa melatihnya,” kata Solskjaer, seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Meski mengakui kualitas Pogba di Manchester United saat ini, Solskjaer enggan menganggapnya sebagai anak emas. Pelatih asal Norwegia itu pun yakin Pogba bisa terus bertahan meski sejumlah rumor kepergiannya sempat muncul beberapa waktu lalu.

“Saya tidak terlalu suka membanding-bandingkan pemain. Akan tetapi, saya tahu kondisi Paul saat ini sedang bagus. Dia sudah berada di tempat yang benar untuk sekarang,” ucap Solskjaer lagi.

Pogba kembali menjadi pencetak skor di laga Premier League Inggris saat Manchester United mengalahkan Fulham 3-0. Eks pemain Juventus itu menyumbang dua dari tiga gol kemenangan timnya.

Solskjaer pun tidak dapat menyembunyikan kebahagiaan melihat anak didiknya tersebut terus bermain bagus sesuai arahannya.

“Cara menyerangnya ketika berada di dalam kotak penalti, selalu ada kesempatan untuk mencetak gol atau assist. Gol pertamanya benar-benar fantastis. Saya rasa saya pun tidak bisa melakukannya sebaik dia," kata Solskjaer.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT