Liga Indonesia

Terobosan Baru Persita Menuju Sepak Bola Modern di Era Widodo

Senin, 11 Februari 2019 20:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Widodo Cahyono Putro resmi diperkenalkan Persita Tangerang sebagai pelatih barunya Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Widodo Cahyono Putro resmi diperkenalkan Persita Tangerang sebagai pelatih barunya

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persita Tangerang, tampaknya sudah mulai mempersiapkan tim menuju era sepak bola modern. Kendati hanya bermain di Liga 2 2019, manajemen klub menyatakan akan mulai membentuk tim usia dini sebagai bekal menuju kasta tertinggi.

Manajer I Nyoman Suryanthara mengatakan akan membangun tim akademi bersama pelatih Widodo Cahyono Putro. Tim muda Persita nantinya ditangani para pelatih jebolan Pendekar Cisadane yang berkoordinasi langsung dengan WCP terkait metode kepelatihan.

"Kami pilih Widodo targetnya lolos Liga 1 dan mewujudkan visi pengembangan usia muda. Kami ingin membentuk tim U-18 dan U-19. Beberapa eks pemain Persita yang kini berprofesi pelatih akan membantu," kata Nyoman kepada awak INDOSPORT.

"Coach Widodo nanti akan memberikan modulnya sehingga bisa dijalankan. Banyak pemain muda di Tangerang. Kami harapkan bisa dimaksimalkan tidak harus cari terus dari luar kota," imbuhnya.

Nyoman menjelaskan, pembentukan tim U-18 dan U-19 menjadi bagian dari persiapan awal Persita untuk mewujudkan mimpi bermain di Liga 1 2020. Tim muda Persita dulu juga pernah menorehkan prestasi cukup bagus sebagai runner-up Piala Soeratin U-17 2017.

"Saya melihat banyak potensi, apalagi tim kami juga bersinar di Piala Soeratin 2017," ucap Nyoman.

"Kita lihat dua sampai tiga tahun ke depan. Kami mau siapkan U-19 dari sekarang, jadi kelak sudah siap saat main di Liga 1 2020 karena itu kewajiban mereka," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%