Liga Champions

Demi Martabat Bangsa, Roma Bidik Prestasi Tinggi di Liga Champions

Selasa, 12 Februari 2019 19:30 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Indra Citra Sena
© GettyImages
Eusebio Di Francesco pelatih AS Roma Copyright: © GettyImages
Eusebio Di Francesco pelatih AS Roma

INDOSPORT.COM - Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, meminta timnya untuk memperlihatkan ambisi meraih kemenangan saat melawan FC Porto di babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Rabu (13/2/19) dini hari WIB.

Dilansir dari First Post, meski tersingkir dari Coppa Italia usai dikalahkan Fiorentina, Roma tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di Serie A Italia. Liga Champions dibidik sebagai tujuan kemenangan selanjutnya.

“Kami punya peluang besar untuk mendulang hasil bagus dan megembalikan antusiasme publik. Tinggal dua wakil Italia yang tersisa di Liga Champions. Kami bangga menjadi salah satunya. Kami harus pasang target tinggi." ungkap Di Francesco.

Roma menembus semifinal musim lalu sebelum disingkirkan Liverpool. Mengenai rekam jejak, kubu Serigala belum pernah mengalahkan Porto yang pernah dua kali menjuarai Liga Champions.

Di bawah asuhan Sergio Conceicao, Porto terakhir kali mencapai perempat final pada edisi 2015. Mereka juga mengalahkan Roma dengan skor 4-1 secara agregat di babak play-off 2016/17.

Roma akan bermain tanpa Patrik Schick yang mengalami masalah otot, sedangkan kiper Robin Olsen masih diragukan. Di lain pihak, Porto tak bisa menurunkan dua pemain andalannya, yakni Jesus Corona dan Moussa Marega.

"Sergio Conceicao melakukan pekerjaannya dengan baik. Dia memberi Porto identitas yang jelas. Mereka kini lebih efektif. Pertandingan besok akan berat secara fisik. Kami harus bersiap diri,” ujar Di Francesco lagi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT