Liga Indonesia

PSSI Jamin Juara Kratingdaeng Piala Indonesia Bakal Main di AFC Cup

Rabu, 13 Februari 2019 21:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI, memastikan ajang Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019 akan berakhir sesuai jadwal yakni Agustus mendatang. Hal itu sekaligus menjamin juara turnamen tersebut akan bermain di AFC Cup 2020.

Deputi Sekjen PSSI, Marsal Marsita, mengatakan batas akhir pendaftaran klub Indonesia yang berpartisipasi di AFC Cup 2020 berlaku hingga Desember mendatang. Dengan demikian, pemenang turnamen Kratingdaeng Piala Indonesia punya kesempatan untuk melengkapi persyaratan dan diverifikasi oleh AFC.

"Untuk juara Piala Indonesia, batas waktu pendaftaran di AFC itu pada Desember. Jadi kita tidak terburu-buru untuk bereskan turnamen ini di bulan Maret karena entry AFC di Desember untuk AFC 2020," jelasnya.

"Nanti kami ada window sampai Desember. PSSI gak mau sampai Desember agar Liga 1 tidak terganggu kick off di bulan Mei, jadi final (Piala Indonesia) di Agustus, lalu September akan ada buat musim depannya lagi," imbuhnya.

PSSI memang memberikan jatah satu tiket ke AFC Cup untuk pemenang Piala Indonesia, sejak kejuaraan antar klub semua kasta di Tanah Air itu kembali digelar setelah vakum cukup lama. Saat ini, Piala Indonesia sudah memasuki babak 16 besar yang akan dimainkan pada 15-24 Februari mendatang.

Namun, Piala Indonesia 2018/2019 akan dihentikan sementara waktu. Hal itu disebabkan akan ada turnamen pramusim yakni Piala Presiden 2019 yang kick off pada awal Maret. Nantinya babak delapan besar Kratingdaeng Piala Indonesia kembali bergulir pada Juni nanti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Seputar Kratingdaeng Piala Indonesia Lainnya di INDOSPORT