Liga Champions

Jadi Pahlawan di Laga Tottenham vs Dortmund, Vertonghen Banjir Pujian

Kamis, 14 Februari 2019 08:25 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images/Emilio Andreoli
Bek Tottenham Hotspur Jan Vertonghen saat tampil melawan Inter Milan di Liga Champions 2018/19. Copyright: © Getty Images/Emilio Andreoli
Bek Tottenham Hotspur Jan Vertonghen saat tampil melawan Inter Milan di Liga Champions 2018/19.

INDOSPORT.COM – Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen menjadi pahlawan di laga kemenangan The Lilywhites atas Borussia Dortmund di leg pertama Liga Champions.

Tottenham yang bertindak sebagai tim tuan rumah berhasil mengandaskan klub Bundesliga Jerman tersebut dengan skor 3-0 di leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (14/2/19) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, meski tak diperkuat dua bintang andalannya seperti Dele Alli dan Harry Kane, namun Vertonghen dianggap sebagai pahlawan karena berhasil bermain dengan efektif.

Bek asal Belgia tersebut berhasil melihat peluang dengan memberikan assist kepada Son Heung-min yang berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-47. Tak hanya itu, Vertonghen juga turut menceploskan gol pada menit ke-83 lewat umpan silang yang diberikan oleh Serge Aurier.

Vertonghen pun mendapatkan berbagai macam pujian, termasuk Robbie Savage. Eks pemain Premier League Inggris itu mengungkapkan bahwa Vertonghen adalah pemain terbaik dalam laga tersebut. Legenda lainnya seperti Alan Shearer, dan Gary Lineker turut memuji penampilan bek kiri Spurs.

“@JanVertonghen beberapa umpan silang yang hebat, gol yang brilian dan performa yang luar biasa. @SpursOfficial hasil yang mengesankan lagi tanpa pemain besar,” begitu cuitan Alan Alan Shearer.

“Ya! Gol hebat untuk @SpursOfficial dari Vertonghen yang luar biasa,” tambah eks pemain Spurs, Gary Lineker.

Tottenham Hotspur akan menjadi tim tamu saat menyambangi rumah Borussia Dortmund pada leg kedua yang akan berlangsung pada 6 Maret mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%