Liga Champions

Kalah dari Tottenham, Borussia Dortmund Punya Kutukan di Stadion Wembley?

Kamis, 14 Februari 2019 08:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Pertandingan Tottenham vs Dortmund, Liga Champions Copyright: © GettyImages
Pertandingan Tottenham vs Dortmund, Liga Champions

INDOSPORT.COMBorussia Dortmund harus menelan kekecewaan usai kalah telak dari Tottenham Hotspur dengan skor 3-0 pada leg pertama babak 16 Liga Champions, Kamis (14/2/19) dini hari WIB.

Laga yang berlangsung di Stadion Wembley, yang merupakan markas sementara Hotspur karena masih membangun stadionnya, dianggap sebagai tempat menyeramkan bagi Dortmund.

Pasalnya tim besutan Lucien Favre itu telah tiga kali mengalami rentetan kekalahan yang harus mereka telan saat merumput di stadion Wembley.

Dikutip dari akun twitter @FOXSoccer, Borussia Dortmund telah kalah dari musuh bebuyutannya, Bayern Munchen di final Liga Champions 2013/14 dengan skor 2-1 yang dihelat di Wembley.

Kemudian pada musim 2017-18, di babak penyisihan grup H Liga Champions, Dortmund berhasil ditaklukan oleh Hotspur yang menjadi tim tuan rumah dengan skor 3-1.

Yang terakhir adalah leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini di mana tim Jadon Sancho dan kolega lagi-lagi kalah telak dari kubu Mauricio Pochettino di tempat yang sama.

Rekor pertemuan mencatat bahwa Tottenham dan Dortmund telah lima kali bertemu. Klub Premier League mengungguli rivalnya dengan tiga kali menang. Dortmund baru dua kali menang dalam dua pertandingan Liga Europa yang berlangsung pada Maret 2016.

Kedua klub papan atas Eropa tersebut akan kembali bertemu pada leg kedua 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Westfalenstadion yang merupakan markas Borussia Dortmund pada awal Maret.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

57