Bola Internasional

Ngeri! Aksi 'Liar' Vinicius Junior Bikin Bek Ajax Amsterdam Tersungkur

Kamis, 14 Februari 2019 17:33 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© GettyImages
Ajax vs Real Madrid Copyright: © GettyImages
Ajax vs Real Madrid

INDOSPORT.COM - Gelaran babak 16 besar Liga Champions 2018/19 antara Ajax vs Real Madrid baru saja usai, dalam laga tersebut terdapat beberapa momen yang sulit terlupakan dan salah satunya saat kecepatan Vinicius Junior mampu membuat bek Ajax kelimpungan hingga terjatuh.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Amsterdam Arena, Kamis (14/02/19) dini hari WIB tersebut, Real Madrid yang  melakoni partai tandang harus berhadapan dengan tuan rumah Ajax.

Meski berstatus tim tamu, namun Real Madrid tak kelihatan kesulitan dalam mengatasi perlawanan Ajax. Mereka pun sukses memenangi laga dengan skor tipis 1-2.

Hal unik pun terjadi dalam tersebut, salah satunya saat pemain muda El Real Vinicius Junior melakukan aksi solo run hingga membuat pemain bertahan Ajax terjatuh.

Berawal pada menit ke-59, pemain berusia 18 tahun ini mendapat umpan dan langsung melakukan gocekan untuk melewati kawalan bek kanan Ajax, Noussair Mazraoui.

Mazraoui sempat menarik kaos Vinicius, namun kecepatan pemain kelahiran Brasil tersebut tak mampu dikejar hingga akhirnya membuat Mazraoui jatuh terguling.

Vinicius Junior dapat mengontrol bola dan mengecoh dua bek tengah Ajax, Matthijs de Ligt dan Daley Blind. Dengan tenang, Vinicius memberikan operan matang yang disambut Karim Benzema dengan tendangan keras.

Gol tersebut pun membuat Real Madrid meraih kemenangan penting di leg pertama ini, skuat arahan Solari tersebut hanya membutuhkan hasil seri di leg kedua untuk dapat lolos ke babak selanjutnya.

Terus Ikuti Update Sepak bola Real Madrid dan Berita Olahraga Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.