Liga Europa

Prediksi Pertandingan Liga Europa: Malmo vs Chelsea

Kamis, 14 Februari 2019 19:16 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Prediksi Malmo FF vs Chelsea Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Malmo FF vs Chelsea

INDOSPORT.COMChelsea akan bertandang ke markas Malmo pada putaran pertama babak 32 besar Liga Europa 2018/19, Jumat (15/02/19) dini hari WIB. Berikut prediksi pertandingan Malmo vs Chelsea.

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, bakal mengistirahatkan sejumlah pemain usai dibantai Manchester City dengan skor telak 0-6 di Liga Primer Inggris.

Belum lagi, setelah melawan Malmo, Chelsea akan menghadapi pekan berat menghadapi Manchester United di Piala FA dan Manchester City di final Piala Liga.

Marcos Alonso dan Ruben Loftus-Cheek tidak dibawa terbang ke Swedia. Eden Hazard juga diistirahatkan dan akan lebih memberikan kesempatan kepada Mateo Kovacic untuk bermain sejak menit awal.

Di lini depan, Olivier Giroud menjadi tumpuan lini serang. Callum Hudson-Odoi siap tampil usai absen di beberapa pertandingan Chelsea akibat mengalami sakit.

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Malmo FF vs Chelsea Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Malmo FF vs Chelsea

Chelsea termasuk satu dari tujuh tim yang belum terkalahkan di fase grup Liga Europa. Pertandingan di Stadion Swedbank nanti manjadi pertemuan pertama antara The Blues dan Malmo.

Rekor pertemuan Chelsea dengan klub Swedia sebenarnya tidak terlalu bagus. Meski belum pernah kalah, The Blues hanya meraih sekali kemenangan dan tiga kali imbang dengan dua laga terakhir yang berakhir tanpa gol.

Player to Watch:

Marcus Antonssen (Malmo)

Marcus Antonssen selalu mencetak gol bagi Malmo pada tiga pertandingan terakhir Liga Europa. Chelsea patut mewaspadai statistik  gol Malmo yang selalu dicetak pada babak kedua.

Malmo punya rekor buruk tatkala berjumpa tim asal Inggris. Dari lima pertemuan, Malmo hanya sekali menang, itupun terjadi pada musim 1995/96 kala menang 2-1 atas Nottingham Forest di kandang sendiri.

Olivier Giroud (Chelsea)

Olivier Giroud telah menyarangkan 4 gol dalam 3 pertandingan terakhir di Liga Europa. Catatan tersebut lebih baik dari musim lalu yang hanya mencetak 3 gol dari 8 penampilan.

Giroud punya daya magis di Liga Europa. Bisa dibilang, kompetisi antarklub Eropa tingkat kedua ini menjadi panggung pembuktiannya untuk unjuk gigi dan layak menghuni skuat inti.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Europa dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM