Liga Champions

UEFA Jelaskan Kenapa VAR Anulir Gol Pertama Ajax Amsterdam

Kamis, 14 Februari 2019 20:10 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Para pemain Ajax Amsterdam harus menerima kenyataan jika mereka kalah dari Real Madrid. Copyright: © GettyImages
Para pemain Ajax Amsterdam harus menerima kenyataan jika mereka kalah dari Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Ajax Amsterdam mengalami kejadian pahit saat mereka harus menelan kekalahan 1-2 dari Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di markasnya sendiri, Kamis (14/02) dini hari tadi.

Wakil Belanda itu memang memainkan sepak bola yang menarik pada pertandingan dini hari tadi, dan harusnya bisa unggul 1-0 di babak pertama, jika gol dari bek Ajax, Nicolas Tagliafico tidak dianulir oleh VAR.

Tagliafio yang menanduk bola saat kemelut terjadi di depan gawang Thibaut Courtois dianggap wasit tidak sah setelah menyaksikan tayangan ulang lewat teknologi VAR.

Mengundang banyak pertanyaan, UEFA pun menjelaskan kronologi kenapa VAR anulir gol pertama Ajax Amsterdam tersebut, tepatnya pada menit ke-38.

"Pada menit ke-38 dari leg pertama Ajax vs Real Madrid, tandukan Nicolas Tagliafico dianulir oleh VAR. Wasit menegaskan bahwa rekan setim Tagliafico, Dusan Tadic sudah berada di posisi offside dan mengganggu kiper lawan," jelas UEFA dalam akun resmi Twitter mereka.

Dalam pertandingan leg pertama di Cruyff Arena itu, Ajax pun harus terkapar, saat Karim Benzema mencetak keunggulan pertama Real Madrid, yang dilanjutkan oleh Marco Asensio jelang pertandingan berakhir.

Ajax Amsterdam hanya mampu membalas satu gol berkat gol Hakim Ziyech 15 menit jelang pertandingan berakhir. Yang membuat laga berakhir dengan skor 2-1, keunggulan satu gol tandang untuk Ajax di leg kedua nanti.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Champions dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

880