Liga Italia

Hadapi Atalanta, AC Milan Wajib Waspadai Supersub Ini

Sabtu, 16 Februari 2019 12:13 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© TIZIANA FABI/AFP/Getty Images
AC Milan vs Atalanta. Copyright: © TIZIANA FABI/AFP/Getty Images
AC Milan vs Atalanta.

INDOSPORT.COM- Partai hidup mati yang mempertemukan AC Milan vs Atalanta akan terjadi pada akhir pekan ini, Minggu (17/02/19). Bagi keduanya, poin penuh akan menjadi target utama, mengingat jarak mereka hanya terpaut satu angka di klasemen sementara Serie A Italia 2018/19.

Rossoneri yang berada di peringkat keempat unggul tipis, yakni satu angka saja dari sang lawan yang berada di bawahnya dengan raihan 38 poin. Tak ayal laga ini pun menjadi pertandingan penentu untuk keduanya yang sama-sama ingin berlaga di pentas Eropa pada musim depan.

Secara kasat mata, Milan diyakini dapat meraih kemenangan pada laga nanti. Akan tetapi, Atalanta bukanlah tim sepak bola  yang bisa dianggap remeh pada musim ini. Tengok saja keberhasilan klub berjuluk La Dea ini yang mampu menjadi kuda hitam di musim 2018/19.

Keberhasilan Atalanta tentu saja tak lepas dari kehebatan para punggawanya yang mampu mencuri perhatian, layaknya Duvan Zapata. Hingga pekan ke-23, pemain sepak bola asal Kolumbia tersebut telah mencatatkan 16 gol dari 23 pertandingan di kasta tertinggi sepak bola Italia ini.

Tentu saja dengan kematangan Zapata yang kian hari semakin gacor, Milan wajib mewaspadai pergerakan penyerang Kolombia ini. Walau begitu, mematikan Zapata di lapangan hijau nyatanya tak cukup untuk Rossoneri, bila ingin meraih kemenangan.

Bagaimana tidak? Andai Zapata berhasil dimatikan oleh anak asuh Gennaro Gattuso, Atalata masih memiliki senjata rahasia lainnya yang mampu merubah permainan nanti, yakni Josip Ilicic. Tercatat hingga pekan ke-23, pemain berpaspor Slovenia ini telah mencetak tujuh gol dari 17 pertandingan.

Menariknya, tiga gol yang disarangkan oleh Ilicic ketika dirinya masuk menjadi seorang pemain pengganti. Tak ayal dengan catatan tersebut, pemain berusia 31 tahun ini berhak mendapatkan julukan sebagai super-sub dan berpeluang besar menjadi kartu as untuk Atalanta, andai tak mampu menembus pertahanan Milan nanti.

Terus Ikuti Update Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%