Liga Indonesia

Ini Usulan Persipura kepada PSSI Pasca Jokdri Ditetapkan Sebagai Tersangka

Sabtu, 16 Februari 2019 20:42 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Sudjarwo/INDOSPORT
Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena / Sudjarwo Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena / Sudjarwo

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura tak hanya mengapresiasi dan menyatakan dukungannya terhadap kinerja Tim Satgas anti mafia bola yang sudah berhasil mengungkap kebobrokan PSSI, namun juga memberikan usulan agar induk federasi sepak bola Indonesia itu bisa menjadi lebih baik ke depannya.

Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena meminta agar Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan operator liga bisa lebih transparan dalam mengelola kompetisi sepak bola Indonesia, pasca penangkapan Joko Driyono (Jokdri).

Selain itu, mantan wartawan senior di Jayapura ini menegaskan jika PSSI sudah saatnya bertindak adil, becus dan tidak plin plan dalam mengurusi sepak bola Indonesia, terkait regulasi dan juga bobot kompetisi agar bisa menciptakan apa yang namanya profesionalitas.

"Jadi apa yang dibicarakan itu juga yang harus di jalankan, jangan hanya bicara pada konsep saja tetapi penerapan regulasinya berbeda dengan itu, ini kan justru membuat kontestan jadi tidak percaya terhadap federasi juga operator liga," tekannya saat diwawancarai awak portal berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (16/02/19).

"Karena ini semua berkaitan dengan kompetisi juga, kalau berbobot dan profesional berarti apa yang kita bicarakan dalam regulasi itulah yang harus diterjemahkan," tegasnya.

Rocky pun menuturkan jika terungkapnya kasus yang menjerat pentolan PSSI itu akan menimbulkan kembali semangat dari para kontestan yang sudah cukup lama memimpikan kualitas kompetisi yang sehat dan benar-benar bersih.

"Setelah kasus tersebut terungkap, ini bisa mengurangi kekhawatiran pihak klub terhadap kelompok-kelompok mafia yang menghantui persepakbolaan Indonesia selama ini," tandasnya.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM