Liga Indonesia

Pemain Asingnya Cetak 4 Gol, Bukti Persebaya dan PSM Sukses di Bursa Transfer?

Minggu, 17 Februari 2019 05:12 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
© Fitra Herdian/indosport.com
Pemain Asingnya Cetak 4 Gol, Bukti Persebaya dan PSM Sukses di Bursa Transfer? Copyright: © Fitra Herdian/indosport.com
Pemain Asingnya Cetak 4 Gol, Bukti Persebaya dan PSM Sukses di Bursa Transfer?

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya dan PSM Makassar sama-sama meraih kemenangan dalam laga terbaru mereka di ajang Kratingdaeng Piala Indoneia 2018, para pemain asing kedua tim sukses unjuk kebolehan di pertandingan ini.

Dalam pertandingan antara PSM Makassar vs Perseru Serui, Eero Markkanen sukses mencetak empat gol dan membawa Juku Eja menang besar 9-0 atas Cendrawasih Jingga.

Sedangkan Persebaya Surabaya yang tampil menghadapi Persinga Ngawi di Stadion Gelora Bung Tomo, juga mampu menang besar dengan skor 8-0. Pemain asing mereka Amido Balde pun turut tampil trengginas dengan mencetak quatrick.

Dengan penampilan imresif kedua pemain asing tersebut, cukup mengindikasikan jika baik Persebaya maupun PSM telah sukses dalam pembelian pemain saat ini.

Harus merogoh kocek sekitar 200 ribu euro atau setara dengan 3,1 miliar rupiah, tampaknya tak begitu merugikan kedua kesebelasan jika melihat peforma Eero Markkanen dan Amido Balde saat ini.

Selain harga yang cukup mahal, pembelian kedua pemain tersebut mirip dengan perjudian mengingat minimnya pengalaman untuk tampil di kompetisi Asia.

Baik Eero Markkanen dan Amido Balde lebih banyak main di kompetisi Eropa sebelum memutuskan tampil di Liga Indonesia, dan ajaibnya kedua penyerang tersebut mampu bersinar setidaknya hingga gelaran Kratingdaeng Piala Indonesia sore ini.

Saat ini, Eero Markkanen telah mencetak 5 gol dan menyamai torehan Marko Simic, sedangkan Amido Balde yang baru pertama kali turun di Liga Indonesia langsung mencetak 4 gol.

Dengan capaian yang diraih, harga yang dikeluarkan dan pengalaman sebelum di Liga Indonesia, apakah pembelian Eero Markkanen dan Amido Balde merupakan rekrutan terbaik PSM dan Persebaya musim ini?

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%