Liga Inggris

Asisten Ingin Sarri Diberi Cukup Waktu Seperti Guardiola

Senin, 18 Februari 2019 08:46 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Maurizio Sarri hanya butuh waktu beradaptasi di Inggris. Copyright: © Getty Images
Maurizio Sarri hanya butuh waktu beradaptasi di Inggris.

INDOSPORT.COM - Meski mendapat banyak kritik dari para penggiat dan penggemar Liga Inggris, Maurizio Sarri masih mendapat dukungan dari orang-orang sekitarnya di Chelsea, termasuk sang asisten, Gianfranco Zola.

Menurut Zola, Sarri layak diberi kesempatan dan waktu untuk beradaptasi di Inggris, seperti para manajer asing pada umumnya. Contohnya saja, seorang Pep Guardiola di Manchester City.

“Dua tahun lalu, Anda mungkin punya pertanyaan sama terhadap Pep Guardiola,” kata Zola, seperti dikutip dari BT Sport.

Terlebih lagi, rekor Sarri sejak menangani Chelsea toh tidak terlalu buruk. Meski kini tengah merana di posisi keenam klasemen Premier League Inggris 2018/19, The Blues hanya berselisih satu poin dari rival mereka di 4 besar, Manchester United.

Direkrut dari Napoli pada tahun 2018, Sarri diyakini Zola masih punya banyak waktu untuk membuktikan diri, seperti halnya Guardiola yang kini sudah sukses bersama Manchester City.

“Ada banyak pertanyaan tentang hal-hal apa saja yang kami lakukan. Ada banyak keraguan pula, tapi kami selalu berusaha beradaptasi dengan liga. Akan tetapi, kami tidak akan mengubah apa yang menurut kami baik bagi klub,” kata Zola lagi.

“Anda mengagumi apa yang Pep telah lakukan. Dia jelas seorang yang sangat menginspirasi. Tidak semua hal dapat dilihat langsung hasilnya,” tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%