Liga Indonesia

Hajar Perseru Serui, Bos PSM Makassar Minta Anak Buahnya Jangan Sombong

Senin, 18 Februari 2019 06:24 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Rafif Rahedian
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ajang Pembuktian Diri, 3 Pemain PSM Ini Diprediksi Bersinar di Kratingdaeng Piala Indonesia Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ajang Pembuktian Diri, 3 Pemain PSM Ini Diprediksi Bersinar di Kratingdaeng Piala Indonesia

INDOSPORT.COM - PSM Makassar berhasil meraih hasil fantastis di leg pertama babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia. Namun sang bos, Munafri Arifuddin meminta agar tim tidak cepat puas sekaligus mulai memikirkan AFC Cup 2019.

Munafri Arifuddin mengapresiasi kerja tim pelatih dan para pemain saat berhasil menggasak Perseru Serui sembilan gol tanpa balas. Menurutnya, hasil itu bisa menambah kepercayaan diri para pemain dan pelatih baru Darije Kalezic.

Namun Appi sapaan akrabnya tetap meminta agar tim PSM tidak cepat puas. Mengingat kedepannya Pasukan Ramang akan menghadapi sederet kompetisi termasuk Piala Presiden, Kratingdaeng Piala Indonesia dan AFC Cup 2019.

"Ini awal yang baik untuk PSM mengarungi kegiatan sepak bola nasional dan internasional ke depannya. Saya berharap kita tidak cepat berbesar kepala dengan hasil ini," ungkapnya.

PSM menang telak 9-0 saat menjamu Cendrawasih Jingga kemarin. Zulham mencetak tiga gol dan Eero Markkanen mengemas empat gol. Sementara dua gol sisanya, masing-masing dicetak oleh Ferdinand Sinaga dan Bayu Gatra.

Terkait itu, Appi menilai PSM Makassar tampil begitu apik. Sekalipun ia juga menyadari bahwa tim arahan Darije Kalezic ini tidak dalam kondisi terbaik.

"Skor 9-0 itu juga bukan skor yang biasa terjadi. Untuk itu terima kasih kepada tim yang telah apa diberikan pada hari ini," pungkasnya.

Sejurus dengan itu pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic juga memuji penampilan Marc Klok dkk. Menurut pelatih asal Bosnia-Herzegovina ini Pasukan Ramang bermain disiplin sesuai harapannya.

"Mereka menunjukkan kedisiplinan yang kuat dan pemain juga menampilkan seperti dalam latihan. Hasil ini harus menjadi landasan kita dalam setiap pertandingan ke depannya," ungkap Darije

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT