Bola Internasional

Jelang Lawan Malaysia, Indra Sjafri Isyaratkan Rombak Pemain Timnas

Selasa, 19 Februari 2019 19:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-22 usai jalani latihan Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-22 usai jalani latihan

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas sepak bola Indonesia U-22 Indra Sjafri memberikan sinyal bahwa akan melakukan perputaran pemain ketika menghadapi Malaysia dalam jelang laga kedua penyisihan Grup B Piala AFF U-22 di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, pada Rabu (20/02/19).

Meski begitu, Indra Sjafri belum memastikan bakal menggarap lebih lanjut mengenai siapa dan atau posisi apa saja yang bakal dirombak dibandingkan saat ditahan imbang Myanmar 1-1 di laga pertama, Senin (18/02/19) kemarin.

Usai memimpin latihan Timnas U-22 di Lapangan AUPP, Phnom Penh pada Selasa pagi, Indra mengungkapkan jika dirinya belum ada dasar yang kuat untuk melakukan rotasi secara besar-besaran di sebuah turnamen.  

"Tidak ada alasan bagi saya untuk melakukan rotasi besar-besaran dalam sebuah turnamen. Tidak mungkin," tutur pelatih berusia 56 tahun tersebut. 

"Tapi ada rotasi, pergantian di beberapa posisi yang kami rasa cocok untuk menghadapi Malaysia, mungkin dilakukan," tambahnya.

Berkaca pada pertandingan melawan Myanmar kemarin, Indra melakukan pergantian pemain pada menit ke-37 dengan menarik keluar Hanif Abdurrauf Sjahbandi untuk digantikan Muhammad Rafi Syarahil.

Diketahui, Hanif memang beberapa kali tak cukup aktif terlibat membantu serangan serta sering kehilangan bola.

Dengan kedatangan Rafi ternyata cukup memberi kontribusi positif bagi lini tengah Indonesia di laga melawan Myanmar meskipun skor akhirnya tidak berubah, yakni 1-1.

Pertandingan Indonesia kontra Malaysia akan menjadi penentuan bagi kedua tim yang mulanya dijagokan di Grup B itu, akan tetapi malah mendapatkan hasil tak cukup meyakinkan di pertandingan perdana masing-masing.

Sedangkan Indonesia sendiri dikukuhkan imbang atas Myanmar 1-1, dan Malaysia justru menelan kekalahan 0-1 ketika hadapi tuan rumah Kamboja.

Penulis: Neneng Astrianti

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%