Liga Champions

Jelang Liverpool vs Bayern Munchen, Lewandowski Kenang Momen bersama Klopp

Selasa, 19 Februari 2019 11:11 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Robert Lewandowski pernah merasakan bermain di bawah arahan Jurgen Klopp. Copyright: © Getty Images
Robert Lewandowski pernah merasakan bermain di bawah arahan Jurgen Klopp.

INDOSPORT.COM - Jelang leg pertama 16 besar Liga Champions Liverpool vs Bayern Munchen, Robert Lewandowski mengingat masa-masanya masih bermain di bawah asuhan Jurgen Klopp di Borussia Dortmund.

Di tahun pertamanya bersama Dortmund, Lewandowski berhasil menyarangkan delapan gol dari 33 pertandingan. Pada musim 2010/11 itu pula Klopp berhasil meraih gelar juara Bundesliga Jerman untuk pertama kalinya sebagai manajer Dortmund.

“Dia membawa dampak besar dalam karier saya. Saya harus berterima kasih padanya atas apa yang telah kami lalui bersama ketika berada di Dortmund. Kami berkembang bersama dan karena itu saya bisa menjadi diri saya yang sekarang,” kata Lewandowski, seperti dikutip dari France24.

Lewandowski sangat bersyukur bisa bertemu sosok seperti Klopp yang begitu peka dan jeli dalam melihat bakat terpendam pemain. Berkat Klopp, Lewandowski berhasil mengembangkan potensi diri yang bahkan sempat tidak ia sadari sebelumnya.

“Dia melepaskan insting striker dalam diri saya dan membuat saya lebih maju. Saya tidak tahu bahwa saya memiliki potensi yang cukup besar. Itu artinya dia melihat sesuatu dalam diri saya yang saya tidak bisa lihat,” kenangnya.

Berbicara soal kunjungan ke markas The Reds, Lewandowski pun mengaku tidak sabar. Sadar bahwa Anfield memiliki atmosfer yang begitu spesial, ia justru ingin menjadikannya penyemangat, bukan salah satu faktor yang bisa mengintimidasi.

“Dengan suasana semacam itu, saya malah semakin bersemangat. Saya senang bisa bermain di stadion tersebut. Alangkah lebih baik lagi jika bisa menang,” pungkas Lewandowski.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

120