Liga Indonesia

Datangkan Bek Jebolan Liga Spanyol, Ini Harga yang Harus dikeluarkan PSS Sleman

Rabu, 20 Februari 2019 16:52 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, PSS Sleman dikabarkan bakal mendatangkan pemain bertahan asal Spanyol, Alfonso de la Cruz di jeda kompetisi musim ini. Namun berapakah harga yang dibutuhkan Elang Jawa untuk mendaratkan pemain jebolan Liga Spanyol tersebut?

Kabar bergabungnya Alfonso de la Cruz sendiri telah dibenarkan oleh Manajer PSS, Retno Sukmawati, bahkan sang pemain telah tiba di Indonesia pada Selasa (19/02/19) lalu.

"Iya dia sudah tiba di Sleman kemarin. Insya Allah setelah lawan Borneo akan dilihat dalam latihan," kata Retno Sukmawati kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Rabu (20/02/19).

Andai benar bergabung, PSS Sleman dipastikan akan merogoh kocek cukup dalam untuk bisa merekrut pemain yang musim lalu bergabung dengan Selangor FA di Liga Super Malaysia.

Sebab dalam laman Transfermarkt.com, disebutkan jika pemain berusia 32 tahun tersebut mempunyai market value sebesar 250 ribu euro atau sebesar Rp3,9 miliar.

Jumlah tersebut akan menjadi pembelian termahal PSS Sleman dalam bursa transfer kali ini, sebab di skuat Elang Jawa yang ada saat ini tak ada pemain yang mempunyai nilai lebih dari 200 ribu euro.

Nilai tertinggi dipegang oleh Jajang Sukmara yang mempunyai market value sekitar 125 ribu euro, atau setara dengan Rp1,9 miliar.

Sebagai informasi, Alfonso de la Cruz cukup familiar dengan Liga Spanyol namun pemain bertinggi 182 sentimeter itu banyak bergabung dengan tim-tim kasta kedua seperti Carava, Ebro, Somozas, dan Lorca Atletico.

Terus Ikuti Berita PSS Sleman dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

197