Liga Inggris

Pemecatan Mourinho Bisa Jadi Berkah Liverpool Jelang Lawan Manchester United

Kamis, 21 Februari 2019 15:13 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Liverpool akan berkunjung ke markas Manchester United pada hari Minggu (24/02/19). Copyright: © Getty Images
Liverpool akan berkunjung ke markas Manchester United pada hari Minggu (24/02/19).

INDOSPORT.COM - Jamie Carragher mengatakan bahwa pemecatan Jose Mourinho dari klub sepak bola Manchester United bisa membawa berkah bagi Liverpool ketika kedua klub berhadapan akhir pekan nanti.

Menurutnya, gaya permainan yang diterapkan Ole Gunnar Solskjaer saat ini memiliki celah yang mungkin bisa dimanfaatkan anak-anak asuh Jurgen Klopp.

“Cara mereka sekarang, benar-benar tampil menyerang di depan dan hal tersebut tentu sangat seru. Mungkin hal tersebut pun bisa membuat Liverpool mendapat lebih banyak ruang,” kata Carragher, seperti dikutip dari Mirror Football.

“Setiap Morinho memainkan timnya melawan Liverpool di Old Trafford, Mane dan Salah hanya mendapat sedikit ruang. Itu membuat mereka kesulitan dalam beberapa tahun terakhir,” jelasnya lagi.

Meski demikian, Carragher tidak membantah bahwa mantan klubnya tersebut memiliki rekor buruk di Old Trafford. Setelah melawan Manchester United, Liverpool masih harus melalui dua laga dalam satu pekan.

“Rekor Liverpool di Old Trafford sudah jelek sejak era Sir Alex Ferguson. Hal itulah yang harus segera mereka perbaiki,” tambah Carragher.

“Jika Liverpool bisa meraih hasil bagus, mereka harus menghadapi Watford dan Everton. Akan tetapi, Manchester United adalah rival besar. Mereka adalah harapan bagi Manchester City yang ingin Liverpool kehilangan poin.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT