Liga Indonesia

Sambut Piala Presiden 2019, Arema FC Belum Tentukan Harga Tiket

Kamis, 21 Februari 2019 07:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/Indosport.com
Dua stadion sadi venue Arema FC sebagai host Grup E Piala Presiden 2019. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Dua stadion sadi venue Arema FC sebagai host Grup E Piala Presiden 2019.

INDOSPORT.COM - Arema FC segera mematangkan sejumlah persiapan pasca ditunjuk sebagai tim tuan rumah dalam turnamen sepak bola Piala Presiden 2019.

Selain Malang, PSSI (induk tertinggi bola Indonesia) selaku penyelenggara turnamen juga menunjuk empat kota lainnya, yaitu Bandung, Bekasi, Magelang dan Sleman.

Menjadi host di Grup E, tim Singo Edan akan menjamu dua tim Liga 1 lainnya, yakni Persela Lamongan dan Barito Putera serta semifinalis Liga 2 musim lalu, Persita Tangerang.

Pihak Panpel pun langsung menyiapkan sejumlah rencana guna melancarkan gelaran turnamen sejak 2015 lalu itu. Salah satunya dari segi tiket pertandingan sepak bola, yang akan segera ditentukan perihal banderol harga pada setiap kategorinya.

"Untuk tiket, semua masih bergantung pada hasil koordinasi para stakeholder yang ada. Ada sejumlah pertimbangan sebelum menetapkan harga," bilang Abdul Haris pada awak media berita sport.

Selama pra musim kompetisi ini, Arema FC menerapkan harga tiket yang lebih murah sampai 30 persen dibanding kompetisi Liga 1. Untuk kategori ekonomi, Panpel mematok harga Rp 25 ribu, VIP Rp 75 ribu, dan VVIP Rp 100 ribu.

Dua laga pra musim sudah dilewati Arema FC dengan harga tiket yang terbilang terjangkau dengan kantong Aremania.

Dan terbukti, standar harga itu digemari publik Malang lewat kehadiran lebih dari 27 ribu pasang mata saat menjamu Persita Tangerang dan 35 ribu kala meladeni Timnas Indonesia  U-22 dalam uji coba.

"Ya, kami opsional saja. Penentuan harga tiket nanti akan mempertimbangkan sejumlah hal, mulai jam Kick-off, hari pertandingan, maupun tim lawannya," pungkas Ketua Panpel Arema FC tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM