Liga Indonesia

Rekam Jejak Pemain Naturalisasi Essaiah Pello Benson yang Seleksi di PSIS Semarang

Jumat, 22 Februari 2019 14:59 WIB
Editor: Juni Adi
© Ronald Seger/INDOSPORT
Esaiah Pello Benson. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Esaiah Pello Benson.

INDOSPORT.COMPSIS Semarang terus melakukan persiapan khusus jelang menghadapi sejumlah kompetisi seperti Piala Presiden dan Liga 1 2019, salah satunya adalah mencari pemain berkualitas.

Sejauh ini, Laskar Mahesa Jenar sudah mendatangkan pemain seperti Septian David Maulana, Wallace Costas, dan Claudir Marini Junior.

Namun PSIS nampaknya masih belum puas. Mereka masih ingin menambah kekuatan di beberapa sektor lainnya, dengan cara mengadakan seleksi terbuka.

Salah satu pemain yang ikut dalam seleksi tersebut adalah Esaiah Pello Benson yang kini sudah berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) alias naturalisasi.

Kendati sudah akrab dengan atmosfer sepak bola Indonesia, kualitas Benson masih perlu ditunjau oleh pelatih PSIS, Jafri Sastra.

"Benson memang naturalisasi. Tapi tetap dihitung pemain asing yang kualitasnya harus dari pemain kita. Kami beri kesempatan dalam beberapa waktu ke depan," tegas Jafri, Kamis (21/02/19) lalu.

Lantas mampukah Benson lolos seleksi dan kembali menjalani karier di sepak bola Indonesia? Berikut INDOSPORT merangkum rekam jejak sang pemain.