Liga Indonesia

Jika Terbukti Lakukan Pengaturan Skor, Ketum Jakmania Minta Persija Kembalikan Piala

Jumat, 22 Februari 2019 15:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Shintya Anya Maharani
Ketua The Jakmania, Ferry Indra Syarief. Copyright: © INDOSPORT/Shintya Anya Maharani
Ketua The Jakmania, Ferry Indra Syarief.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum Jakmania, Ferry Indra Sjarief, mengaku menjadi orang pertama yang memerangi praktik match fixing. Bahkan, jika Persija Jakarta terbukti terlibat dalam pengaturan skor, Ferry meminta Persija memulangkan trofi alias piala juara Liga 1 musim 2018.

Gelar juara Persija Jakarta untuk Liga 1 musim 2018 memang terus digoyang. Tim Macan Kemayoran dinilai mendapat gelar juara karena pengaturan skor.

Bahkan kabar terbaru, laga terakhir Persija Jakarta melawan Mitra Kukar yang menjadi penentu gelar juara Macan Kemayoran diindikasi sebagai pertandingan yang sudah diatur. Disinggung mengenai hal tersebut, Bung Ferry (Sapaan Ferry Indra Sjarief) angkat bicara.

"The Jak akan jadi orang pertama yang minta kalau memang ada pengaturan, Persija akan minta balikin lagi aja pialanya," tegas Bung Ferry.

Meski keras untuk urusan pengaturan skor, Bung Ferry berharap tidak ada tuduhan tanpa bukti untuk Persija sehingga ia ia ingin pembuktian. Sebelum hal itu terbukti, dia bersama Jak Mania akan menganggap gelar tersebut sah didapat Persija.

"Tapi sebelum itu dibuktikan ya jangan spekulasi, ini kita sampai detik ini kita menganggap kita tetep juara yang sah. Kita tetep berada di tribun karena kita ini menghargai jerih payah pemain, keringet pemain yang kita hargain," beber Bung Ferry.

"Selama itu tidak bisa dibuktikan saya anggap itu omong kosong, tapi tolong pihak2 lain jangan memperkeruh keadaan," tutup pria berkaca mata itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%