Liga Indonesia

Pellu dan Rahmat, Pemikul Nama Baik PSM Makassar di Timnas Indonesia

Jumat, 22 Februari 2019 13:40 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Indra Citra Sena
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Rizky Pellu dan M. Rahmat melakukan selebrasi usai mencetak gol. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Rizky Pellu dan M. Rahmat melakukan selebrasi usai mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim nasional Indonesia, Simon McMenemy, memanggil dua penggawa PSM Makassar ke pemusatan pelatihan di Bali dan Australia, 6-23 Maret mendatang. Kedua pemain itu adalah Rizky Pellu dan M. Rahmat. 

Pemanggilan Pellu dan Rahmat disampaikan PSSI melalui surat resmi kepada manajemen PSM beberapa waktu lalu. Dalam surat tersebut, PSSI meminta agar dua pemain kawakan Juku Eja ini mengikuti pemusatan latihan per 6 Maret nanti.

“TC-nya di Australia. Ini bagian dari persiapan uji coba timnas senior melawan Myanmar pada 25 Maret mendatang,” kata Media Officer PSM, Sulaiman Karim, Kamis (21/2/19) malam.

Pemanggilan Pellu dan Rahmat terkait dengan kedatangan Simon di pertandingan leg pertama babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia antara PSM versus Perseru Serui, Rabu (20/2/19). 

Simon memang sengaja datang langsung dan menonton dari tribun Stadion Andi Mattalatta untuk melihat jalannya pertandingan dimenangi PSM dengan skor telak 3-0 itu.

“Coach Simon datang langsung. Bisa saja di situ dia melihat performa pemain yang diincarnya untuk masuk timnas,” tambah Sule, sapaan akrab Sulaiman.

Terkait pemanggilan Pellu dan Rahmat, Sule berharap keduanya bisa memberikan yang terbaik untuk negara. “Yang terpenting adalah tetap membawa nama baik PSM di timnas,” tambahnya.

Timnas Indonesia Senior memanggil 27 pemain untuk melakukan pemusatan latihan dalam rangka menghadapi agenda uji coba resmi melawan Myanmar di Stadion Mandala Thiri pada 5 Maret mendatang.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%