Liga Inggris

Fans Liverpool Protes Kamp Pelatihan Melwood Akan Digusur

Sabtu, 23 Februari 2019 07:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Liverpool FC
Kamp Pelatihan Melwood yang akan dihancurkan setelah mereka pindah ke kamp baru Copyright: © Liverpool FC
Kamp Pelatihan Melwood yang akan dihancurkan setelah mereka pindah ke kamp baru

INDOSPORT.COM – Penggemar Liverpool mengajukan protes akan rencana tim kesayangan mereka terhadap kamp pelatihan Melwood setelah mereka pindah ke kamp baru di Kirkby.

Dilansir dari Liverpool Echo, Liverpool berencana untuk pindah ke kamp pelatihan baru di Kirkby yang pembangunannya akan rampung pada tahun 2020 mendatang.

Nantinya, mereka juga akan meratakan kamp Melwood yang berlokasi di West Derby yang selama ini menjadi tempat latihan Roberto Firmino dkk dan akan dibangun 160 rumah di kawasan tersebut.

Rencana ini rupanya tidak disetujui oleh para penggemar dan penduduk di sekitar. Alhasil mereka pun melalukan protes di jalanan dan mengajukan surat keberatan dan petisi agar rencana tersebut dibatalkan.

Aksi protes mereka juga didukung oleh anggota parlemen daerah Stephen Twigg. Dalam aksinya, mereka yakin bahwa Melwood bisa dimanfaatkan untuk fasilitas masyarakat alih-alih dihancurkan.

“Kami benar-benar berharap Liverpool FC dan dewan kota akan berubah pikiran. Kami merasa aneh jika rencana ini berjalan ketika mereka tidak mendapat dukungan dari penduduk lokal,” kata salah satu warga West Derby, Jim Hind.

“Kami akan kehilangan jutaan pounds sumber daya potensial yang bisa digunakan oleh masyarakat di sini. Selain itu, dengan pembangunan 160 rumah di daerah yang sudah padat penduduk ini akan menjadi masalah dengan lalu lintas,” lanjutnya.

Klub tidak menutup mata dengan adanya aksi protes ini. Malah, mereka sangat senang dan terbuka untuk melakukan negosiasi dengan penduduk untuk membahas masalah ini.

“Pandangan masyarakat setempat sangat penting dalam proses perencanaan dan pertimbangan, agar ada umpan balik selama proses konsultasi,” kata juru bicara klub.

“Kami terus berhubungan dengan penduduk setempat dan menawarkan untuk membahas umpan balik lebih lanjut setelah pertemuan mereka.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT