Liga Inggris

Jelang Kontra Manchester United, Klopp Berencana Tiru Gaya PSG

Sabtu, 23 Februari 2019 09:33 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Sport Bible
Jurgen Klopp dan Ole Gunnar Solskjaer akan bertemu untuk pertama kalinya di pekan ke-27 Liga Primer Inggris. Copyright: © Sport Bible
Jurgen Klopp dan Ole Gunnar Solskjaer akan bertemu untuk pertama kalinya di pekan ke-27 Liga Primer Inggris.

INDOSPORT.COMLiverpool akan bersua Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-27. Jelang laga tersebut, manajer The Reds, Jurgen Klopp, berencana meniru gaya bermain Paris Saint-Germain.

Liverpool memang berhasil mengalahkan Manchester United pada pertemuan pertama Liga Primer Inggris 2018/19, yaitu pada pertengahan Desember 2018, dengan skor mencolok 3-1. Hasil tersebut membuat Jose Mourinho dicopot dari jabatan manajer The Red Devils.

Namun, tampaknya Klopp tak bisa berkaca pada laga tersebut. Karena setelah kekalahan itu, Manchester United kembali menjelma menjadi salah satu tim paling ditakuti di Liga Inggris.

Di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United telah melakoni 13 laga. Mereka mampu menang 11 kali, seri 1 kali dan hanya kalah dari Paris Saint-Germain pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions pekan lalu.

Klopp mengaku terkesan dengan gaya permainan raksasa Ligue 1 tersebut. Mungkin, ia juga akan meniru gaya itu untuk melawan Paul Pogba cs. pada Minggu (24/2/19).

“Yah, (saat ini) hanya PSG yang mampu meraih hasil bagus (melawan Man United). Mereka bermain dengan sangat baik, sangat pandai membaca situasi dalam pertandingan,” puji Klopp, dikutip dari Metro.

“Mereka (PSG) tak memberikan banyak ruang bagi Man United untuk melakukan serangan balik, yang sangat berhasil dalam berhadapan dengan Man United yang sering mengandalkan serangan dari sayap,” terang Klopp.

Namun, menurut Klopp, untuk melakukan permainan seperti ini, para pemain harus mempunyai konsentrasi 100 persen selama 90 menit. Itulah yang dilakukan para pemain PSG.

Di samping itu, kemenangan menjadi sangat penting bagi Liverpool untuk kembali merebut puncak klasemen dari tangan Manchester City. Saat ini The Citizens mempunyai poin sama dengan Liverpool (65), tapi The Reds mempunyai keuntungan satu laga.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%