Liga Indonesia

Teco Bongkar Resep Ampuh Bali United Melaju ke 8 Besar Kratingdaeng Piala Indonesia

Sabtu, 23 Februari 2019 14:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© baliutd.com.
Stefano Cugurra Teco, pelatih Bali United. Copyright: © baliutd.com.
Stefano Cugurra Teco, pelatih Bali United.

INDOSPORT.COM – Pelatih sepak bola Indonesia dari klub Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra bongkar resep kemenangan Serdadu Tridatu atas Persela Lamongan di leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia.

Pada laga yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (22/02/19) malam, dua gol dari Fadil Sausu di menit ke-24 dan 78 memastikan Bali United lolos ke babak 8 besar Piala Indonesia dengan agregat 3-0 atas Persela Lamongan.

Meski tidak memiliki waktu banyak untuk mempersiapkan tim di babak 16 besar, namun Teco mengakui ada resep rahasia hingga anak asuhnya mampu menumbangkan lawan dengan tidak kecolongan satu gol pun.

“Kami sadar setelah menang di Lamongan, kami tidak memiliki waktu banyak untuk mempersiapkan tim, tapi para pemain mampu bermain baik dan bisa mencetak dua gol,” ungkap Teco usai pertandingan sebagaimana dilansir dari laman resmi Bali United.

“Hal bagus lainnya adalah kami tidak kebobolan. Sebelumnya saya katakan kepada pemain, bila kita tidak kebobolan, maka kita akan lolos,” tambah pelatih asal Brasil tersebut.

Teco mengungkapkan jika kunci kemenangan mereka ada pada pemain bertahan. Namun tidak hanya bertumpu pada Willian Pacheco, semua pemain mendapatkan peran sebagai pemain bertahan bagi pelatih 44 tahun ini.

“Dalam sistem saya, pertahanan menjadi hal yang sangat penting. Tugas bertahan bukan hanya dimiliki empat pemain belakang dan kiper. Ketika kami kehilangan bola, semua pemain, termasuk yang ada di depan harus bekerja keras merebut bola untuk membantu pertahanan.”

“Saya rasa hal itu sangat bagus untuk kami karena para pemain mampu menerapkan dengan baik,” tutup Teco.

Kemenangan pada laga Jumat malam juga membuat Bali United kokoh menjaga catatan cleansheet alias tidak kebobolan satu gol pun sejak awal gelaran Kratingdaeng Piala Indonesia.

Sebaliknya, Serdadu Tridatu merupakan salah satu tim paling produktif dengan total melesakkan 16 gol ke gawang lawan.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Kratingdaeng Piala Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM

242