Liga Italia

Bersinar di Serie A, Piatek Dipuji Striker Legendaris Juventus

Minggu, 24 Februari 2019 20:40 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Indra Citra Sena
© GettyImages
Krzysztof Piatek sukses mencetak 2 gol kala bertandang ke Atalanta Copyright: © GettyImages
Krzysztof Piatek sukses mencetak 2 gol kala bertandang ke Atalanta

INDOSPORT.COM - Performa moncer Krzysztof Piatek bersama AC Milan kembali menuai pujian. Kali ini sanjungan datang dari mantan pemain Juventus dan AS Roma, Zbigniew Boniek.

Sejak didatangkan dari Genoa pada Januari lalu, Piatek telah membuat banyak orang terkesan. Kemampuan beradaptasi secara kilat dengan tim baru membuat produktivitas golnya tak menurun.

Penyerang asal Polandia itu diboyong Milan setelah mencetak 13 gol dari 19 penampilan bersama Genoa. Setelah bergabung dengan I Rossoneri alias Si Merah-Hitam (julukan Milan), ia mampu menambah tujuh gol dalam enam laga perdananya.

“Piatek adalah pemain yang cerdas dan sangat luar biasa. Dia mempunyai kualitas dalam hal teknik dan kecerdasan taktikal,” ujar Boniek, dikutip dari Calciomercato.

“Dia mampu mencetak gol dengan kepala dan kaki sama baiknya. Dia bermain sangat baik di area penalti. Saya meyakini dia masih bisa berkembang jauh lebih baik lagi,” tuturnya.

Boniek menambahkan bahwa ia merasa sangat bangga dengan apa yang ditunjukkan Piatek. Pria yang juga berasal dari Polandia itu yakin masa depan timnasnya bisa lebih baik dengan keberadaan Piatek.

Sebagai informasi, Boniek adalah mantan pemain yang pernah berseragam Juventus pada 1982-1985. Ia juga pernah bermain untuk AS Roma pada 1985-1988.

Kesuksesannya terjadi saat bermain untuk Juventus, di mana saat itu Boniek mampu menyumbang satu titel scudetto, satu Coppa Italia, satu Piala Champions, satu Piala Winners, plus satu trofi Piala Super Eropa.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%