Bola Internasional

AFC Cup 2019: Ferdinand Sinaga Sebut Cuaca Singapura Untungkan PSM Makassar

Senin, 25 Februari 2019 19:53 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bomber PSM Makassar, Ferdinand Sinaga menilai kondisi cuaca di Singapura sedikit banyaknya menguntungkan Pasukan Ramang dalam kompetisi sepak bola AFC Cup 2019.

Ferdinand mengatakan bahwa cuaca di Singapura sedikit lebih dingin ketimbang di Kota Makassar. Ia menilai hal itu cukup membantu tim Juku Eja yang bertekad meraih tiga poin pertama di ajang internasional.

"Kalau masalah cuaca tidak ada masalah. Bagi saya, di Singapura mungkin lebih dingin dibanding Makassar. Itu menguntungkan atau lebih baik untuk kita," ujar Ferdinand, Senin (25/02/19).

Pemain sepak bola kelahiran Bengkulu 30 tahun silam ini juga mengatakan jika dalam latihan pertama di markas tim lawan (Home United) berjalan lancar. Ferdinand sendiri mengaku bahwa dirinya tidak mengalami kesulitan berarti bermain di lapangan sintetis.

"Adaptasi lapangan kita di latihan pertama berjalan lancar. Teman-teman juga tidak terlalu susah beradaptasi di lapangan sintetis. Tidak ada masalah," jelasnya.

Kendati demkian, Ferdinand tak menampik jika kondisi lapangan yang bakal mereka gunakan nanti berbeda dengan kebanyakan lapangan di Indonesia. Hanya saja, menurutnya kendala itu tak boleh dijadikan alasan untuk tidak bermain maksimal.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola AFC Cup dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT