Liga Inggris

Imbang Lawan Liverpool, Solskjaer Cetak Rekor Baru di Premier League

Senin, 25 Februari 2019 12:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COMOle Gunnar Solskjaer kembali berhasil menorehkan catatan positif dengan mencetak rekor baru sebagai manajer di liga kasta tertinggi di Inggris yakni Premier League.

Meski Manchester United harus ditahan imbang oleh Liverpool yang berakhir dengan skor kacamata 0-0, di laga yang tersaji di Old Trafford, Minggu (24/02/18) kemarin, namun ternyata laga tersebut menjadi keberuntungan tersendiri bagi Solskjaer.

Menurut laporan dari berita sports, Sport Bible, pelatih asal Norwegia itu menjadi manajer pertama yang meraih 26 poin dalam sepuluh laga perdananya bersama Setan Merah di Liga Primer Inggris.

Ia berhasil menyingkirkan Guus Hiddink yang juga pernah menjadi manajer sementara Chelsea pada musim 2009/10 dan 2015/16, sebagai manajer dengan poin terbanyak dalam 10 pertandingan Liga Premier pertama, dengan mencatatkan 25 poin.

Dalam 10 laga pertamanya yang ia jalani sejak mengambil alih kursi kepelatihan Jose Mourinho yang dipecat Desember 2018 lalu, Solskjaer belum pernah menelan satu kekalahan pun.

Ia telah meraih delapan kemenangan serta 2 hasil imbang, yakni saat laga kontra Burnley yang berakhir dengan skor 2-2 serta di pertandingan melawan Liverpool.

Sementara satu-satunya kekalahan yang dialami Solskjaer ialah saat melawan Paris Saint-Germain di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan skor 2-0, di mana skuatnya tak mampu bermain apik layaknya klub top Eropa.

Deretan catatan apik serta kemampuan dirinya membangkitkan semangat para pemain, membuatnya dinilai memang pantas dipermanenkan menjadi pelatih Manchester United.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT