Liga Indonesia

Simon McMenemy Bongkar Alasan Pinggirkan Febri Hariyadi & Jebolan Asian Games dari Timnas Indonesia

Senin, 25 Februari 2019 20:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia senior, Simon McMenemy. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia senior, Simon McMenemy.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Timnas Indonesia, Simon McMenemy, telah memanggil 27 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan FIFA match day melawan Myanmar pada 25 Maret 2019 mendatang. Sebagian besar nama tersebut merupakan pemain senior, hingga yang baru akan menjalani debut bersama skuat Garuda.

Keputusan Simon memanggil pemain dengan rataan usia 27 itu pun membuat banyak peggemar Timnas Indonesia bertanya-tanya. Pasalnya, skuat Garuda belakangan dikenal enerjik dengan pemain muda sejak era Luis Milla, terutama pada Asian Games 2018.

Untuk itu, Simon pun angkat bicara menjelaskan alasan tolak memanggil pemain muda langganan Timnas Indonesia seperti Febri Hariyadi, Muhammad Hargianto dan lainnya.

"Ini tc pertama dan pemain muda seperti Hargianto, Febri merekansaya tahu sangat bagus. Tapi ada pemain senior yang kurang ada kesempatan,  jadi sekarang ada jadi kita beri kesempatan," ucapnya.

"Memang senior banyak dipanggil tapi rataan usianya itu ada di 27. Mereka juga tetap ada kecepatan, mereka tidak akan kalah dan tc berikutnya pasti banyak muka lama (pemain muda)," imbuh Simon lebih detail.

Dari 27 pemain yang dipanggil Simon McMenemy, terdapat debutan di TC Timnas Indonesia Senior seperti dua pemain Bhayangkara FC yakni Alsan Sanda dan Wahyu Subo Seto, serta bek Persebaya, Otavio Dutra. Nama terakhir dilaporkan posisinya masih menunggu proses naturalisasi yang akan segera rampung dalam waktu dekat.

Selain itu, nama-nama beken langganan Timnas Indonesia juga masih ada seperti Andritany (Persija), Fachruddin (Madura United), Andik Vermansah (Madura United), Stefano Lilipaly (Bali United), dan lain-lain.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Timnas Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%