Liga Inggris

Bintang Liverpool Minta Rekan Setimnya Hargai Diri Sendiri

Selasa, 26 Februari 2019 14:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Andrew Robertson pasca memberikan assist kepada Firmino Copyright: © INDOSPORT
Andrew Robertson pasca memberikan assist kepada Firmino

INDOSPORT.COM - Usai dua kali hasil imbang secara beruntun, bek Andrew Robertson, meminta rekan setimnya di Liverpool FC untuk mulai menghargai diri sendiri seperti halnya lawan mereka.

Hasil imbang 0-0 melawan Manchester United pada akhir pekan memberikan satu poin tambahan bagi Liverpool untuk bisa memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Hasil tersebut menyusul laga imbang saat melawan Bayern pekan lalu dengan skor sama 0-0. Robertson menilai Liverpool menghadapi dua kubu yang mengandalkan pendekatan safety-first, di mana tim lawan selalu mematikan peluang timnya untuk mencetak gol.

Baginya, hal ini tidak bisa dibiarkan begitu saja. Robertson meminta rekan setimnya untuk siap menghadapi taktik yang sama ketika mereka akan menghadapi Bayern di leg kedua dua pekan lagi. 

“Kami harus terbiasa dengan tim-tim yang melakukan safety-first sekarang,” kata bek berpaspor Skotlandia itu seperti dilansir Sport Standard.

“Dua tim berkualitas tinggi telah melakukan hal itu kepada kami pekan lalu, Bayern Munchen dan Manchester United. Saya pikir sesuatu yang perlu diperjuangkan adalah kami harus mulai menghargai diri sendiri,” ucapnya.

Lebih lanjut, Robertson juga meminta rekannya untuk bermain lebih baik dalam hal menyerang sehingga mereka bisa menghalau setiap taktik yang diterapkan oleh lawan, terutama Bayern.

“Selalu ada saat-saat seperti ini, namun kami harus mulai kembali bermain lebih baik dan menyerang dengan lebih baik lagi,” tandasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%