Liga Inggris

Bahas Derby Merseyside, Michael Owen Serang Jordan Pickford

Jumat, 1 Maret 2019 20:42 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Michael Owen saat masih berseragam Liverpool. Copyright: © Getty Images
Michael Owen saat masih berseragam Liverpool.

INDOSPORT.COM - Eks pemain Liverpool, Michael Owen, mengomentari performa kiper Everton, Jordan Pickford, jelang laga Derby Merseyside yang akan tersaji akhir pekan ini.

Saat diwawancarai dalam program Radio BBC 5, Owen mengungkapkan sepak terjang Pickford yang menurutnya tidak cukup mengesankan, bahkan sebagai juniornya di Timnas Inggris sekali pun.

“Soal Pickford. Saya rasa dia mengalami musim yang tidak stabil, begitu pula Everton secara keseluruhan. Tidak ada yang tahu ke mana arah mereka sekarang ini,” kata Owen melalui rekaman suara.

Melakoni profesi sebagai kiper, Pickford sudah cukup sering melakukan blunder meski masih dalam level normal. Namun Owen menilai Pickford beruntung lantaran untuk sekarang tidak memiliki saingan berat di Timnas. Posisinya di Everton pun masih terbilang aman.

Hal tersebut merupakan satu dari sekian faktor ia masih bisa mempertahankan posisinya di skuat Gareth Southgate hingga saat ini.

“Dia hanya mengalami musim yang biasa saja. Dia masih bisa menggunakan sarung tangan Inggris karena tidak ada yang bisa mengancamnya pada saat ini,” jelas Owen.

Sebagai eks Liverpool, Owen jelas berharap mantan klubnya bisa meraih kemenangan di Derby Merseyside kali ini. Everton pun tidak akan bermain santai mengingat mereka masih ngotot mematahkan rekor tidak pernah kalah Liverpool selama bertahun-tahun.

“Ini akan dan selalu menjadi pertandingan besar,” ucap Owen yang juga sering mencetak gol di laga Derby Merseyside pada era awal 2000-an tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT