Formula 1

Kecepatan Lecrec Ungguli Lewis Hamilton, Persaingan F1 Semakin Ketat

Jumat, 1 Maret 2019 20:06 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Change.org
Leclerc menggantikan posisi Kimi Raikkonen yang hengkang ke Sauber. Copyright: © Change.org
Leclerc menggantikan posisi Kimi Raikkonen yang hengkang ke Sauber.

INDOSPORT.COM – Pembalap Ferrari, Charles Leclerc mencatat putaran tercepat dalam pengujian pra-musim Formula 1 untuk menjadi yang teratas di timesheets di Circuit de Catalunya, Barcelona.

Pembalap muda itu mencatatkan waktu 16,231 detik pada Kamis (28/02/19) kemarin. Pencapaiannya itu nyaris samai catatan waktu Grand Prix Spanyol yakni 1: 16,173 yang ditetapkan oleh Lewis Hamilton untuk Mercedes.

Rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas, menegaskan kembali pendapatnya yang diutarakannya pekan lalu bahwa Ferrari masih di depan Mercedes dan Red Bull.

"Sepertinya kini perlombaan sedikit lebih ketat dari tahun lalu atau tahun sebelumnya, anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi saat dimulainya musim 2019 di Melbourne," kata Bottas kepada awak media berita sport Reuters.

Hamilton, yang akan mengejar gelar keenam tahun ini dengan Mercedes, melakukan lebih banyak putaran daripada siapa pun. Tetapi ia menjadi tercepat kedelapan dalam tes uji coba tersebut.

Sementara itu rekan satu tim Leclerc di Ferrari, Sebastian Vettel telah mengalami kecelakaan di hari keenam uji coba, di mana mobil super cepatnya mengalami kerusakan cukup parah.

Mobil pabrikan perusahaan Italia itu keluar dari jalur dengan kecepatan sekitar 150mph (241km per jam), yang membuat sesi uji coba itu harus ditunda selama 45 menit.

Ikuti Terus Update Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%